Demak- Dalam upaya memberikan pencerahan kepada generasi muda khususnya organisasi kepemudaan bertempat di Ponpes Nurul Qur’an Desa Purwosari Kecamatan Sayung Kabupaten Demak pada hari Senin (13/08/2018) Danramil  11/Sayung Kodim 0716/Demak Kapten Inf Suyitno  melaksanakan kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan bela Negara kepada Anggota Banser Se Kecamatan Sayung Kabupaten Demak.

Acara tersebut dihadriri oleh Danramil 11/Sayung Kapten Inf Suyitno, Ketua GP Ansor Kabupaten Demak HM. Mutaqien , SH, Kepala Kantor Kesbangpolinmas Kabupaten Demak Bp Agus Herawan S.IP, beserta tamu undangan yang bejumlah kurang lebih 200 oarang,

Diawal arahannya, Danramil menjelaskan, bahwa kemerdekaan yang  diperoleh bangsa Indonesia bukan merupakan pemberian hadiah tetapi melalui perjuangan yang panjang sehingga kemerdekaan bisa kita peroleh.

Bela negara merupakan tekad sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945, rela berkorban demi kelangsugnan hidup berbangsa dan bernegara.

Danramil menambahkan ha-hal yang harus terpelihara antara lain kembangkan rasa persatuan dan kesatuan alam kehidupan sehari-hari, hayati dan pahami rasa toleransi maupun rasa perbedaan dalam kehidupan komponen bangsa dan kehidupan komponen bangsa dan berbagai elemen masyarakat,bina terus semangat Bhineka Tunggal Eka dan menjiwai kehidupan bermasyarakat sehingga tercipta kerukunan dan tleransi, serta pedomani Pancasila sebagai falsafah kehidpan berbangsa dan bernegara. Pungkasnya. (Pendim 0716 Demak).