Demak — Danramil 01/Demak Kapten Kav Karmadi menghadiri kegiatan  Apel Akbar Hut ke-73 RI dan Peringatan Hari Pramuka ke-57 Kwartir Cabang Demak Tahun 2018 di alun alun Simpang enam Demak,Minggu (12/08/2018).

Setiap kali memperingati hari kemerdekaan ada hikmah yang dapat kita petik yaitu melestarikan nilai-nilai perjuangan ,hal ini sebagai modal dan kekuatan untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memperingati hari ulang tahun Gerakan Pramuka Indonesia sekaligus aktualisasi organisasi di tengah – tengah masyarakat.Kegiatan tersebut melibatkan demensi yang lebih luas dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekaligus mengobarkan semangat kepramukaan dan nasionalisme.

Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah,Wakil Bupati Demak,Forkopimda Kabupaten Demak,Ketua Kwartir Cabang se-BinWil Semarang,Ketua Kwartir Cabang Kudus,Camat se-Kabupaten Demak,Ketua dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Demak,Ketua Kwartir Ranting se- Kabupaten Demak,dan Andalan Cabang Demak ,Kepala UPTD DIKBUD Se-Kabupaten Demak.

Bupati Demak HM.Natsir sekaligus sebagai Mabicab Gerakan Pramuka Demak membuka langsung pada Apel Akbar Hut ke-73 RI dan Peringatan Hari Pramuka ke-57 Kwartir Cabang Demak Tahun 2018.

Melalui gerakan pramuka diharapkan dapat membentuk manusia indonesia yang berkepribadian,memiliki mental dan moral yang baik,tinggi kecerdasannyakecerdasa serta menjadi patriot pembangunan perekat persatuan bangsa. Jadilah garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukkan karakter kaum muda ,dengan aktif menanamkan budaya disiplin disegala aktifitas sehari- hari

Pada kesempatan ini HM.Natsir selaku Mabicab mengajak adik- adik pramuka  untuk bersama – sama kobarkan semangat, satukan tekad untuk menjadikan Kabupaten Demak hebat dan bermartabat.Ayo bersama – sama kita budayakan gerakan ” Magrib Matikan TV Ayo Mengaji”.Gerakan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan penghayatan pada agama dalam sendi – sendi pelaksanaan daerah.

Pada akhir sambutan nya  beliau sekali  mengajak adik – adik pramuka yang berjumlah kurang lebih 5000 siswa untuk selalu menjaga kebersihan  usai kegiatan ini jangan tinggalkan sampah di lapangan karena ” Satu Sampah Sejuta Masalah”,maka ayo letakkan sampah pada tempatnya.

Mari bersama kita dukung Demak meraih Adipura. Bersama kita wujudkan Kabupaten Demak yang bersih,elok,rapi,anggun,maju,aman,dan lestari ( Demak Beramal) sebagai slogan Kabupaten Demak dalam mengakhiri sambutan nya.

Usai kegiatan tersebut dilanjutkan bakti sosial , bersih – bersih kota dan donor darah.Hal ini merupakan  wujud nyata pengabdian , wujud nyata karyanya,dan bukti gerakan pramuka di masyarakat.(Pendim 0716/Demak)