Jepara- Setelah berlaga hampir sepuluh hari di ajang Kompetisi Bola Voly “Putra Maulana” Cup desa Kedungmalang akhirnya club voly “ Ronggo Jati “ dari tahunan keluar sebagai Juara 1. Disusul Club voly KVC dari desa Kaliombo kecamatan Pecangaan sebagai juara 2. Sedangkan juara ke 3 diraih oleh Tim Voly Ranu Joyo dari desa karangaji. Sementara itu Club Putra Maulana dan Tunas Muda sebagai juara harapan 1 dan 2.

Kejuaraaan bola voly antar desa yang memperebutkan piala Wakil Bupati Jepara ini sebagai acara untuk menyemarakkan Haul Akbar Mbah Maulana Cikal bakal desa Kedungmalang kecamatan Kedung. Turnamen bola Voly di desa Pesisir ini di buka dengan resmi oleh Subroto Wakil Bupati Jepara yang didampingi Pratikno anggota DPRD Jepara dari Partai Nasdem.

“ Insya Allah nanti hari Minggu penyerahan Piala kepada para Juara juga akan diserahkan langsung oleh Pak Subroto. Sebelum itu ada juga acara Karnaval warga masyarakat desa Kedungmalang untuk memeriahkan Haul Mbah Maulana “, ujar Ngateman Ketua Panitia Turnamen pada www.kabarseputarmuria.com

voli 5

Ngatman yang di hubungi via telpon genggam mengatakan secara keseluruhan pertandingan yang digelar dilapangan pinggir sungai SWD II ini berlangsung aman, tertib dan lancar. Para pemain cukup sportif dalam setiap pertandingan. Begitu juga penonton nampak antusias dalam setiap pertandingan. Mereka datang berombongan dari desanya untuk memberi semangat tim yang bertanding.

“ Ini Turnamen baru pertama kali diselenggarakan di desa Pesisir Kedungmalang , dari pelaksanaan cukup bagus sehingga ke depan kami akan lebih tingkatkan. Mudah-mudahahan tahun depan kami bisa menggelar acara seperti ini dan lebih semarak lagi “, tambah Ngateman.

Ngatman berharap dengan diselenggarakannya Turnamen bola Voli ini bisa menggugah warga desa Kedungmalang untuk mencintai desanya sendiri. Berbuat yang positif untuk kemajuan desanya. Seperti halnya pembangunan lapangan Voli yang cukup bagus ini juga sebagai perwujudan gotong royong antar warga masyarakat terutama para pemudanya.

Ditambahkan oleh Ngatman , selain Turnamen Bola Voli antar desa khaul mbah Maulana juga dimeriahkan dengan acara karnaval yang digelar besok hari Munggu tangal 20 Maret 2016 dilanjutkan dengan Pengajian umum malam harinya . Warga desa sekitar Kedungmalang bisa datang menyaksikan acara setahun sekali ini. (Muin)