Demak – Demak merupakan salah satu daerah yang memiliki pantai yang cukup panjang. Oleh karenanya ada salah satu pantai yang dikembangkan sebagai obyek wisata Bahari. Salah satunya adalah Pantai Morosari kecamatan Sayung . Pantai ini dulunya adalah sebuah pedukuhan  yang cukup padat penduduknya masuk wilayah desa Bedono . Namun karena abrasi yang terus menggerus maka ratusan rumah hilang diterjang ombak.
Untuk memulihkan kondisi itu maka puluhan tahun yang lalu desa ini di tanami mangrove agar laju abrasi terhenti atau terkurangi. Mangrove yang ditanam setiap waktu itu kini telah membuahkan hasil. Membentuk hutan-hutan mangrove kecil yang cukup indah dilihat dan dinikmati. Selain itu banyak pula burung-burung liar yang bersarang di sana.
Akhirnya pemerintah kabupaten Demak liwat Dinas Pariwisata dan Perusda Anwusa mengembangkan pantai ini sebagai obyek wisata pantai andalan. Selain bisa melihat rimbunnya tanaman mangrove dengan berjalan melewati jembatan kayu panjang. Wisatawan juga bisa menikmati hutan mangrove ini dengan naik perahu.
Di Obyek wisata ini pengunjung juga bisa berziarah ke makam Syeh Mudzakir salah satu tokoh penyebar agama Islam di desa itu. Makam ini cukup unik karena selamat dari gerusan abrasi . Sedangkan ratusan rumah roboh ditinggalkan penghuninya. Setiap hari makam ini menjadi tempat berziarah warga setempat juga para wisatawan.
Oleh karena itu selain pengunjung disuguhi pemandangan luasnya laut , deburan ombak serta hutan mangrove yang menghijau . Pengunjung juga disuguhi akan sisa-sisa bangunan rumah , jalan , jembatan   di dukuh Morosari yang terkenal abrasi laut.
Morosari adalah nama sebuah dusun yang terletak di Desa Bedono, Kecamatan Sayung – Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Persisnya dari jalan Raya Semarang Demak Km. 9 pada jembatan Sayung dari arah Semarang menuju Demak bebrbelok kekiri menyusuri kali sepanjang hamper 3 km kearah laut. Disitu ah pantai morosari berada. selama perjalanan ke Wisata Morosari Anda di perlihatkan suasana tambak ikan bandeng yang begitu luas.
Ada berbagai pilihan wisata disana mulai dari jalan-jalan di pantai, naik perahu , melihat hutan mangrove , memancing ke pantai sampai dengan berziarah ke makam keramat di tengah laut. Untuk akomodasinya di sana wisatawan bisa memilih berbagai jenis suguhan dari warung-warung kecil sampai dengan kelas restoran. (Muin)