Demak – DMC : Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko meresmikan pasar desa “online” di Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Jumat.

Peresmian pasar Desa Mlatiharjo, Kecamatan Gajah secara “online” tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti secara digital di website pasar digital milik Desa Mlatiharjo dengan disaksikan Bupati Demak Moch Dachirin Said dan Kepala Desa Mlatiharjo Heri Sugiartono.

Heru Sudjatmoko menyatakan mendukung upaya pemerintah desa setempat untuk membuat pasar desa secara “online”, mengingat produk yang dipasarkan merupakan produk desa setempat.

Selain itu, kata dia, hal tersebut juga menjadi langkah awal untuk bersaing di tingkat global lewat teknologi informasi.

“Kami lebih mendukung atas inisiatif sendiri, seperti halnya pasar desa digital di Desa Mlatiharjo ini,” ujarnya.

Ia memperkirakan jika pengembangan pasar desa secara “online” tersebut karena dorongan dari pemerintah dengan dukungan anggaran, dipastikan tidak akan berjalan dengan baik.

Oleh karena inisiatif sendiri, katanya, desa tersebut memang siap untuk memasarkan produk desa setempat lewat dunia maya yang bisa diakses oleh masyarakat luas.

“Jika berhasil, tentunya bisa menjadi daya tarik daerah lain untuk menirunya,” ujarnya.  (antara)