JEPARA – Pengendara yang melewati jalan raya desa Kedungmalang kecamatan Kedung  mengeluhkan para pedagang yang berjualan ikan di kanan kiri  jalan jika sore hari tiba. Saking banyaknya warga yang berjualan membuat lalu lintas tersendat bahkan macet. Pengendara mengeluh perjalanan  mereka terganggu dan mengakibatkan waktu tempuh jadi lama .

” Kalau pagi hari kemacetan ada di pasar desa Karangaji .Kalau sore hari disini  saya pulang dari pabrik ingin cepat sampai di rumah sampai disini malah macet kaya begini “, kata salah satu karyawan pabrik yang tak mau disebutkan namanya pada kabarseputarmuria Minggu 6/10/2024

Hal sama dikatakan Liliek Firmanyah salah satu netizen dalam akun FBnya menuliskan status Pasar (iwak)sore kedung malang MERESAHKAN 🤦‍♀️.Selain menuliskan iapun mengunggah video kondisi jalan raya Kedungmalang sore hari dengan ramainya pembeli dan penjual yang bertransaksi di bahu jalan. Dalam video itu juga tampak kemacetan panjang kendaraan roda 2 dan roda 4.

Video yang tayang 671 kali itu mendapatkan 29 komentar dari netizen yang semuanya menujukkan keresahan dengan adanya penjualan ikan di bahu jalan. Meresahkn bgi pengendara
Menguntungkan bgi penjual ikan … tulis safeer daemestar al amin.” Meresahkan dalan ws ciut d nggo parkir mobil,d nggo dokok bekakas d nggo dodol iwak meneh huuu maceet pokok men…..” tulis Najwa Amura. Adapun Sriyati menulis ” langsung di lindes wae Krn mengganggu jln “.

Berdasar pantauan kabarseputarmuria  , Minggu sore   6/10/2024  tampak puluhan pedagang menggelar dagangannya di   bahu jalan kanan dan kiri  sehingga menyebabkan ketidaknyamanan para pengguna jalan. Tidak itu saja terkadang mereka juga membuang sisa air penjualan ikan di jalan sehingga membuat bau yang tidak sedap .Pengendara mengeluh mobil atau sepeda motor berbau tidak sedap swtelah kewat jalan raya Kedungmalang.

Petinggi desa Kedungmalang Mustafiyatun yang dihubungi kabarseputarmuria mengatakan , Kedungmalang belum ada rencana membuat pasar ikan khusus untuk merelokasi penjual ikan dipinggir jalan. Kalau pasar Kuliner sudah ada tempatnya di belakang SD 3 dan di dekat gedung olah raga.

” Supaya tidak macet ya kami menghimbau warga yang menjual ikan jangan berjualan mepet jalan .Selain itu juga menjaga kebersihan jalan dengan tidak membuang air limbah sembarangan .Selalu waspada baik penjual atau pembeli agar tidak terjadi kecelakaan “, imbuhnya. ( Pak Muin )