Demak – Pemerintah Desa Mutih Kulon kecamatan Wedung Sabtu 17/8/2024 menggelar Upacara HUT  Kemerdekaan RI ke 79  dilapangan desa . Selain di hadiri Kepala Desa , Perangkat Desa, Lembaga desa  dan Linmas . Hadir pula unsur pendidikan di desa mulai dari RA , SD, MI,Mts , MA dan pondok Pesantren . Selain itu juga organisasi kemasyarakatan seperti Ansor ,Fatayat, Muslimat dan tokoh masyarakat.

Upacara yang diawali dengan pengibaran sang saka merah putih dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh inspektur upacara . Selanjutnya pembacaan teks Proklamasi oleh inspektur upacara .Dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila diikuti oleh seluruh peserta Upacara. Selanjutnya Pembacaan Teks UUD 1945 .

Kepala Desa Mutih Kulon Tahsilul Maal, S Ag dalam amanatnya mengatakan , Peringatan HUT Kemerdekaan RI sebagai refleksi diri dan mengingat sejarah bahwa kemerdekaan adalah hasil perjuangan para pendahulu kita . Yaitu para pejuang yang telah meraih dan mempertahankan kemerdekaan RI.

“ Tugas kita adalah mengisi kemerdekaan sebagai pelajar harus belajar  dengan baik agar menjadi tunas tunas bangsa yang penuh prestasi. Sebagai guru selalu ihlas dan semangat mendisik tunas tunas muda harapan bangsa. Sebagai warga negara yang baik harus selalu bereperan aktif untukkemajuan bangsa dan negara “

“ khususnya untuk desa Mutih Kulon ini saya berharap semua warga desa selalu menjaga kondusifitas dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan, Jika ada permasalahan dimusayawarahkan agar tercapai solusi yang terbaik “, kata Tahsilul  Maal di hadapan ratusan peserta upacara Bendera.

Terkait kebersihan desa Tahsilul Maal mengajak seluruh warga desa mensjaga kebersihan di lingkungannya masing masing . Program pengelolaan sampah yang telah dicanangkan harus didukung warga sebaik baiknya . Agar tercipta lingkungan yang bersih , aman dan nyaman .

Sebelum dibacakan doa penutup disajikan lagu lagu perjuangan untuk membangkitkan generasi muda mencintai tanah air dan juga mencintai desa kelahirannya masing masing. Lewat lagu hari kemerdekaan dan lagu Desaku . Usai Upacara seluruh tamu undangan dipersilakan untuk beramah tamah di Balai Desa setempat. ( Pak Muin )