Jepara– Dalam upaya mendorong pertumbuhan UMKM di era digital, Konsulnesia resmi meluncurkan Content Labs. Tools ini hadir sebagai solusi praktis bagi pelaku UMKM yang ingin meningkatkan kehadirannya di media sosial namun terkendala oleh keterbatasan anggaran dan sumber daya. (9/8/24)

Konsulnesia merupakan Bisnis yang fokus pada solusi digital untuk UMKM. Mereka menyediakan berbagai layanan dan produk yang dirancang khusus untuk membantu para pelaku usaha kecil dan menengah dalam mengembangkan bisnisnya.

Bisnis ini merupakan hasil dari Program Kemendikbud Ristek yaitu Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha.Tujuan program dari P2MW ini adalah untuk mendorong dan memfasilitasi mahasiswa agar lebih berwirausaha.

Konsulnesia ini berlokasi di Unisnu Jepara yang didirikan oleh beberapa mahasiswa Unisnu yaitu Mariatus Sholikah, Muhammad Farhan Sajid, Era Fazira, Reza Aditya, Gibran Sembada, Faizatun Nisa dan Binti Maimunatu Zahro. Dan tidak lepas dengan pendampingan dosen. Layanan maupun produk yang disediakan mulai Kelola media sosial, Pembuatan Website, Jasa Desain Grafis, Tools Content Labs, dll.


Salah satu produk terbaru dari Konsulnesia adalah Content Labs. Content Labs menawarkan beragam fitur menarik, mulai dari puluhan ribu templat desain yang siap pakai, content Calendar, hingga Ide Konten hingga Konten siap Edit dan Publish.

Dengan begitu, UMKM dapat menghasilkan konten berkualitas secara mandiri tanpa harus merepotkan diri dengan proses kreatif yang rumit. Selain itu, dukungan dari tim ahli Konsulnesia juga siap membantu UMKM dalam menyusun strategi konten yang efektif.

Peluncuran Content Labs mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, terutama para pelaku UMKM. Mereka melihat platform ini sebagai peluang besar untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan engagement di media sosial. “Content Labs sangat membantu kami, terutama dalam hal desain. Dengan fitur-fitur yang disediakan, kami bisa membuat konten yang menarik dengan cepat dan mudah,” ujar Owner Arini Catering, salah satu pengguna awal Content Labs.

Konsulnesia berharap Content Labs dapat menjadi katalisator bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia. Dengan membekali UMKM dengan tools dan pengetahuan yang tepat, diharapkan mereka dapat bersaing secara lebih efektif di pasar yang semakin kompetitif.