Jepara – Kecelakaan di sawah terjadi di desa Sowan Kidul kecamatan Kedung yang menewaskan satu warga desa setempat  . Hujan disertai petir hari Minggu 21/4/2024  sekitar pukul 14.00 di area persawahan desa tersebut mengakibatkan tewasnya Muslimat (51) warga RT 04 RW 04  yang tengah membajak sawah.

Dari informasi yang didapatkan dari Kapolsek Kedung Iptu Khasin Faiz  , korban sekira jam 05.30 seperti biasanya berangkat ke sawah dengan mengoperasikan mesin pembajak sawah . Saksi Gunawan warga desa yang sama sekira jam 11.00 masih melihat korban bekerja di sawah .

“ Namun sekira pukul 14.00 Wib saksi  1 Gunawan  melihat korban tergeletak di tanggul sawah. Melihat itu kemudian saksi 1 Gunawan meminta bantuan kepada saksi 2 Sudar  untuk menolong korban kemudian dibawa pulang ke rumah dan lapor ke aparat desa .”, kata Iptu Faiz

Setelah ada laporan tentang kejadian tersebut diatas pihak kepolisian dalam hal ini turut Polsek Kedung melakukan cek lokasi, kemudian memeriksa dan meminta keterangan dari saksi-saksi, serta mendatangi keluarga korban, sekaligus hasil pemeriksaan dari pihak kedokteran maka dapat disimpulkan bahwa korban meninggal akibat tersambar petir saat sedang bekerja di sawah.

“ Dari cek oleh petugas kesehatan terdapat gosong pada leher, samping telinga kanan dan telinga kiri “ tambahnya

Melihat kondisi tersebut pihak keluarga korban telah menerimakan dan membuat surat pernyataan penolakan untuk dilakukan otopsi.