Pati  – Tradisi mudik menjelang Lebaran atau perayaan Hari Raya Idulfitri, menjadi momen yang sangat dinanti oleh para perantau. Hari ini Sudewo Anggota DPR-RI fraksi Partai Gerindra menyempatkan diri untuk mengunjungi para calon pemudik dan menyapa warga Kabupaten Pati di Terminal Pulo Gebang. (Sabtu, 6/4/2024).

Alhamdulillah seperti tahun kemarin, lebaran tahun ini saya juga menyediakan sebanyak 15 armada bus gratis bagi 800 lebih pemudik yang hendak pulang kampung ke kabupaten Pati.

Dengan adanya program mudik gratis ini, saya berharap agar warga Pati, khususnya yang bekerja ataupun merantau di Jakarta dan sekitarnya bisa menghemat biaya berlebaran, khususnya biaya transportasi serta mendapatkan kemudahan ketika mudik, pulang kampung untuk bertemu keluarga.

“Semoga tidak ada kemacetan dalam perjalanan mudik serta berbahagia bertemu sanak saudara dikampung halaman”, tuturnya.

Pukul 22.00 Wib rombongan 11 Bus Mudik Gratis Pemkab Pati dan 15 bus mudik gratis Program Mudik Lebaran 2024 bersama H Sodewo ST MT Anggota DPR-RI asli Kayen Pati sampai di halaman kantor Kabupaten Pati di terima Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Dandim 0718 Pati, Kabag Op Polresta Pati, Kepala Dinas Perhubungan Pati dan tim keamanan jajaran Polresta Pati, jajaran kodim 073 Pati, serta anggota Satpol PP Pati.

Pj Bupati mengucapkan syukur Alhamdulillah 11 Bus mudik gratis pemka pati dan 15 bus mudik gratis Program Mudik Lebaran 2024 bersama H Sodewo ST MT Anggota komisi V DPR-RI sampai Pati dengan selamat.

“Dengan adanya program mudik gratis ini, warga Pati, khususnya yang bekerja ataupun merantau di Jakarta sudah memanfaatkan fasilitas ini dengan baik. Sehingga dapat pulang kampung untuk bertemu keluarga dengan menghemat biaya transportasi”, ungkap Henggar.

Saat ini sebut Henggar pihaknya masih berupaya, mudah-mudahan nanti ke depan bisa baliknya gratis. “Nanti coba kita komunikasikan dengan Pemerintah Provinsi barang kali ada mudik dan balik gratis”, tandasnya. Ummi Salamah (27), seorang pemudik dalam program mudik gratis Pemkab Pati,

Ibu muda bersama balitanya dan suaminya, merupakan satu di antara peserta program Mudik Lebaran Gratis Tahun 2024 asal Margoyoso, senyumnya merekah karena berhasil mudik tahun ini.

“Ini sangat membantu, terutama saya yang penghasilannya pas-pasan. Menurut saya, ini sangat membantu dengan mudik gratis ”,katanya ditemui di lokasi .

Tak jauh beda diungkapkan Supriyadi (55), yang mudik ke Pati, pria yang kesehariannya berjualan sayur di Jakarta ini sangat senang, karena mudik gratis bisa menghemat uangnya untuk Lebaran.

“Naik bus umum sudah berapa. Bus biasa saat Lebaran harganya bisa sampai Rp550 ribu sampai Rp600 ribu (per orang). Ikut mudik gratis sangat hemat Rp1 juta, terima kasih bisa ikut mudik gratis bersama pak Sudewo,” tuturnya . (Agus)