Habib Luthfi Bin Yahya dan Prabowo Gibran

Jakarta –   Habib Luthfi Bin Yahya dan Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah memberikan dukungan politik secara terbuka terhadap pasangan capres- cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Baik Gus Miftah ataupun Habib Luthfi Bin Yahya menilai, Prabowo Subianto dan Gibran sebagai pasangan yang ideal untuk melanjutkan estafet kepemimpinan setelah bakal ditinggalkan Presiden Jokowi mulai tahun depan.

Dukungan terbuka tersebut ditunjukkan ke publik dengan  keduanya menghadiri acara deklarasi yang dihelat di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Rabu (25/10) lalu. Keduanya juga mendampingi Prabowo– Gibran pada saat mendaftar ke KPU.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa menjadi pemimpin terbaik untuk menggantikan Presiden Jokowi,” kata Gus Miftah dalam keterangannya, Jumat (27/10).

Sementara Habib Luthfi menilai, pasangan ini juga memiliki daya tarik karena merupakan kombinasi yang tepat mewakili generasi senior dan generasi muda.

“Saya ucapkan terima kasih, pilihan Pak Prabowo ke Mas Gibran untuk calon wakil presiden sebagai pilihan yang tepat,” kata Habib Luthfi.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN) Gema Nusantara Bakry mengatakan, dukungan Gus Miftah dan Habih Luthfi bisa memperkuat basis dukungan terhadap Prabowo dan Gibran dalam pertarungan pilpres 2024. Mengingat keduanya merupakan ulama yang cukup terpandang dan cukup berpengaruh di Indonesia.

“Hadirnya Habib Luthfi dan Gus Miftah tentunya semakin membawa angin positif kepada Prabowo dan Gibran,”  ujar Gema.

Sumber : Jawa Pos.com