Kapolsek Pecangaan AKP Upoyo Udie Santoso tengah pose bersama Dalam acara pelepasan anggotanya Ipda Slamet yang memasuki masa pensiun. ( foto : Oedy Melankolis )

Pecangaan  – Ada perjumpaan ada pula kata perpisahan,kata- kata tersebut bak peribahasa namun nyata adanya. Meski tak selamanya kata perpisahan adalah titik akhir buat bertemu namun kata perpisahan sendiri kadang termaknai hanya sebatas sementara atau hanya jarak yg memisahkan namun hati tetep menyatu karena kebersamaan yang lama.

Baru- baru ini di Polsek Pecangaan ada acara giat pelepasan salah satu anggotanya yang bernama Ipda Slamet . Anggota Polri ini  sudah bertugas di Polsek Pecangaan  kurang lebih 20 tahun lamanya. Suatu masa yang tidak pendek tentunya.

Hal tersebut yang membuat  Kapolsek  AKP. Upoyo merasa trenyuh simpati, dan sangat peduli terhadap mitra kerjanya . Sehingga ia  membuat acara pelepasan masa purna tugas tersebut dengan nuansa yang berbeda dari yang acara-acara yang lainnya. Agar hal ini menjadi memori yang terus dikenang.

Dalam acara pelepasan di atas Kapolsek Pecangaan Upoyo menyerahkan bingkisan berupa baju batik dan sebuah sepeda sebagai kenang kenangan kepada Ipda Slamet . Atas darma bakti dan pengabdiannya pada  pada negara Republik Indonesia. Selama puluhan tahun di mana yang 20 tahun di jalaninya di Polsek Pecangaan.

Kapolsek foto bersama anggotanya usai acara ( foto : Oedy Melankolis )

Saat di mintai konfirmasinya Kapolsek Pecangaan yang kharismatik tersebut mengungkapkan pada awak media .
” Ini Sebagai tanda penghargaan dari Kami  kepada anggota yang  purna tugas dan kembali menjadi masyarakat. Sepeda pakaian batik saya berikan sebagai cindera mata dan saya antar beliau sampai rumah dengan  menggunakan sepeda motor roda tiga ” kata Upoyo

Upoyo berharap setelah purna diharapkan tetap membantu menjaga harkabtibmas dan menyambung  tali silaturahmi. Ia mendoakan semoga tetap sehat selalu.

Sementara Ipda Slamet saat di mintai kesannya selama bertugas di Polsek Pecangaan  , Selama bertugas di Polsek Pecangaan kurang lebih 20 tahun ia merasa nyaman . Semua  anggota kompak dalam  menjalankan tugas sehari hari.

” Terima kasih saya ucapkan pada pak Kapolsek dan teman teman atas kerjasama selama. Mudah mudahan kebersamaan yang luar biasa ini tetap terjaga untuk  ke depannya ” kata Ipda Slamet.( Odie – Kabiro Jepara )