JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menjenguk Rangga, bocah 11 tahun korban ledakan bubuk petasan di Desa Kedungmalang, Minggu (9/4/2023) malam. Rangga kini menjalani perawatan intensif di Ruang PICU NICU RSUD RA. Kartini Jepara. Saat orang nomor satu di Jepara itu datang, Rangga ditemani oleh kedua orangtuanya.

Zubaidi, orangtua dari Rangga sedih dan menangis saat Penjabat Bupati datang. Dirinya tidak tega melihat kondisi anaknya yang terkulai lemah dengan luka bakar serius di bagian muka dan dada. Selain Rangga, ledakan juga melukai seorang anak lainnya Zidan yang kini di rawat di salah satu rumah sakit di Kudus.

Penjabat Bupati Edy Supriyanta mencoba menguatkan dan meminta orangtua korban untuk bersabar atas musibah yang dialami oleh anaknya. Edy mendoakan agar korban segera bisa pulih dan beraktifitas kembali. “Yang sabar ya bapak, semoga putrane segera sembuh,” kata Edy.

Kepada pihak rumah sakit, Edy meminta agar Rangga diberikan perawatan hingga sembuh. Dirinya juga meminta menejemen RSUD Kartini untuk menggratiskan biaya perawatan Rangga ini. “Saya minta rumah sakit mengawal adik kita ini sampai sembuh. Kalau bisa digratiskan,” jelasnya.

Seperti diketahui, peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu (9/4/2023) sekitar pukul 20.00, tepatnya di belakang SDN 1 Kedungmalang. Ledakan itu diduga terjadi setelah ember tempat meletakkan bahan petasan itu ditendang oleh korban. Korban berencana mengambil ember itu untuk tongtek. Selain melukai dua bocah, ledakan juga merusak sejumlah bangunan yang ada di sekitarnya.

Sumber Info: tritis.id