Demak – Puluhan warga RW 10 Desa Trengguli kecamatan Wonosalam Rabu 4/1/2023 mengadakan kegiatan kerja bakti bersih bersih lingkungan di RT 01 RW 10.. Selain membersihkan saluran air, jalan dari sampah juga menertibkan tanggul saluran air yang dimanfaatkan warga tidak peruntukannya.Sehingga perlu ditertibkan agar bisa dimanfaatkan warga secara bersama sama.

” Ya ide kerja bakti ini dari pak Supriadi Kadus Mijen desa Trengguli melihat kondisi lingkungan yang kurang nyaman lalu menghubungi saya sebagai ketua RT untuk menggerakkan kerja bakti hari ini.Alhamdulillah respon warga cukup bagus”, kata Dani Wigiyansing Ketua RT 01 RW 10 pada kabarseputarmuria.

Dani mengatakan, kegiatan kerja bakti disambut antusias semua warga karena lingkungan memang perlu dibersihkan. Apalagi musim hujan telah tiba sehingga sampah sampah yang menyumbat aliran air perlu dibersihkan agar tidak menyumbat. Dengan pembersihan saluran air akan mencegah terjadinya banjir.

” Selain ada usulan dari pak Kadus juga support pak RW dan juga pak Kades Trengguli H.Sunyoto juga hadir dalam kegiatan kerja bakti bersih bersih lingkungan. Sehingga ke depannya kita akan jadwalkan kegiatan bersih bersih lingkungan tidak hari ini saja.Dengan kegiatan rutin kita harapkan lingkungan selalu bersih dan nyaman “, tambah Dani

Terkait tempat penampungan rosok Dani mengatakan, sebelum diadakannya kerja bakti pemilik usaha telah dihubungi dan menerima dengan baik. Sehingga kegiatan kerja bakti berjalan lancar.Warga menata barang dengan baik sehingga yang dulunya fasilitas umum bisa digunakan kembali.

” Sudah pak Kami selasaikan dengan baik-baik pak. Kami bantu menepikan rosok nya ,kita bantu rapikan bantu pasang pagar”, kata Dani lagi.( Pak Muin )