Jepara – Momen hari guru yang jatuh pada tanggal 25 Nopember hari ini dirayakan cukup meriah oleh berbagai sekolah. Salah satunya SMPN 2 Kalinyamatan selain upacara bendera dan lepas balon sebagai acara seremonial oleh Wakil Kepala Sekolah¬† . Sekolah ini juga memeriahkan dengan sajian tarian kolosal siswa. Kegiatan religi juga tak ditinggalkan yaitu do’a bersama / istighosah dan selametan dan potong tumpeng.

” Peringatan hari guru ke 77 tahun 2022 di sekolah kami benar benar meriah. Baik guru dan siswa semua terlibat dalam kegiatan ini. Petugas Upacara semua oleh bapak dan ibu guru sedangkan siswa menampilkan dari kolosal “, kata Nur Azizah guru SMPN 2 Kalinyamatan pada kabarseputarmuria.

Tarian Kolosal Pancasila

Sajian tarian kolosal  merupakan hasil pembelajaran siswa berupa Tari Merak sejumlah 60 siswa dengan guru pembimbing Ibu Sri Janurati. Sedangkan ibu Susi Retno Handayani membimbing siswa sejumlah 60 menampilkan tari Pancasila. Semua kelas terlibat dalam sajian tarian kolosal ini karena setiap kelas ada 3 siswa yang ikut dalam kegiatan ini.

” Selain tarian kolosal¬† yang dibimbing oleh guru seni budaya dalam gelaran hari guru ini siswa juga menampilkan tarian hasil kreasi siswa .Sehingga masing masing kelas berbeda penyajiannya. Ini semua ditujukan agar siswa kreatif dalam berliterasi khususnya dalam kreasi seni tari “, tambah Azizah.

Acara HUT Guru ke 77 di SMPN 2 Kalinyamatan benar benar meriah dan memberikan semangat bersama untuk kemajuan sekolah.Guru dan siswa berkolaborasi untuk memeriahkan hari guru nasional yang dirayakan disemua sekolah.Usai sajian tarian siswa digelar juga tasyakuran dengan do’a bersama diakhiri dengan potong tumpeng.*(Muin)