Pati  – Peringatan dies natalis ke-48 tahun, SMPN 1Tayu tahun ini tidak seperti tahun-tahun lalu, mengingat masih terasa pembatasan berkumpul- kumpul  akibat terpaan covid-19.

Hal tersebut di ungkapkan  Kepala sekolah SMP Negeri I Tayu Sri Wahyuni  SPd.MPd  didampingi Wk kepala Sekolah Kaelan kepada Wartawan  diruang kerjanya Selasa (11/01/2022)

Dies natalis ke-48 tahun, SMPN 1 Tayu  merupakan agenda rutin setiap tahun yang digelar, untuk tahun ini sengaja dikemas sangat sederhana namun  tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala sekolah SMP Negeri I Tayu Sri Wahyuni SPd.MPd didampingi Wk Kepala Sekolah Kaelan

“Yang  pokok adalah  memohon doa kepada Allah SWT dan  syukuran, bahwa dalam kurun 2 tahun terakhir SMPN 1 Tayu  mampu meraih lebih dari 120 prestasi, baik bidang akademik maupun non akademik untuk tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional”.jelasnya

Hadir dalam acara Dies natalis SMPN 1 Tayu  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Winarto, SPd., MHum, Kepala SMPN 1 Tayu Sri Wahyuni SPd., MPd dan sejumlah Kepala SMPN serta undangan terbatas.

“Sebagai pertanda  Puncak mempetingati Dies natalis ke-48 tahun, SMPN 1Tayu ditandai dengan pemotongan tumpeng dilanjudkan pentas seni tradisional, tarian dan kethoprak, yang dimainkan oleh para siswa dan guru, berlangsung aula gedung SMPN 1Tayu” Terang Sri Wahyuni S.Pd., M.Pd

Terkait menggelar Workshop dalam rangka  dies natalis adalah untuk  Peningkatan Kualitas Guru Menuju Merdeka Belajar yang Berliterasi dan Berbudaya Lingkungan. “Acara tersebut mulai 12 hingga 15 Januari 2022 dengan menampilkan narasumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Subawi M.Pd dan dari internal SMPN 1 Tayu, Hery Setyawan, M.Pd yang merupakan Guru Penggerak”. tambah Sri Wahyuni S.Pd., M.Pd.
Alhamdulillah, pelaksanaan berjalan lancar dan meriah. Semoga dapat memotivasi para guru dan siswa serta warga sekolah lainnya, untuk lebih meningkatkan prestasi.

“SMPN 1 Tayu tahun ajaran 2020 -2021 memiliki 927 siswa dengan jumlah guru serta karyawan sebanyak 65 orang, meski di suasana pandemi covid – 19  mampu meraih lebih dari 120 prestasi dan meraih predikat Sekolah Adiwiyata Nasional 2021; dan saat ini sedang mempersiapkan diri menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri 2022”.pungkasnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Winarto  SPd . M.Hum mengucapkan selamat dan mengapresiasi kegiatan dies natalis yang digelar sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Juga memberi apresiasi kepada SMPN 1 Tayu atas capaian prestasi yang terus meningkat, meskipun dalam masa pandemi Covid-19”, kata Kepala Disdikbud pati

Winarto SPd.M.Hum berharap, SMPN 1 Tayu, baik secara kelembagaan, dewan guru dan kesiswaan terus meningkatkan prestasi.   ( Agus / Oedy )