Demak– Kodim 0716/Demak kembali menggelar vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 Tahun. Pelaksanaan vaksinasi kali menyasar kepada siswa siswi SD N 3 Wedung yang terletak di Dukuh Gojoyo Desa Wedung Kecamatan Wedung Kabupaten Demak. Dusun yang hanya dapat di akses dengan menyusuri sungai menggunakan perahu kecil. Selain menyasar kepada siswa-siswi usia 6-11 tahun , vaksinasi juga diberikan kepada masyarakat umum yang belum melaksanakan vaksin. Senin 10/01/2022.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Czi pribadi Setya Pratomo saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SD N 3 Wedung yang terletak di Dukuh Gojoyo mengatakan bahwa Kodim 0716/Demak mendukung Pemerintah Kabupaten Demak dalam melaksanakan Vaksinasi.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini dapat meminimalisir penyebaran covid-19. Kegiatan ini juga merupakan ikhtiar kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penyebaran covid-19. Meskipun sudah mendapatkan vaksin, Dandim 0716/Demak menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Dandim menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Demak menargetkan bisa memberikan vaksin Covid-19 pada sekitar 114.000 anak berusia 6 sampai 11 tahun. Untuk itu kita membantu pemerintah daerah untuk memenuhi target tersebut.

Seperti yang kita laksanakan hari ini dengan mendatangi daerah-daerah untuk melaksanakan vaksin di Dukuh Gojoyo yang merupakan daerah paling ujung dengan keterbatasan akses jalan. Untuk itu kita hadir untuk memberikan pelayanan kepada mereka. Pungkas Dandim.

Sementara Kepala Sekolah SDN 3 Gojoyo BPK. Afandi sangat berterimakasih dengan adanya pelaksanaan vaksinasi oleh Kodim 0716/Demak. “Alhamdulilah kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 0716/Demak beserta jajarannya, dimana hari ini dilaksanakan vaksinasi untuk siswa kami, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami,terutama untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan dimulai pada Tanggal 8 Januarai 2022” ucap kepala sekolah. Pendim 0716/Demak.