Jepara –ย  Mahasiswa KKN melaksanakan Program Kerja di bidang Kesehatan yakni pembagian masker yang diadakan di empat titik pembagian yaitu pasar kelet, pasar keling, terminal sambungoyot dan terminal kelet Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Rabu, 17 Maret 2021.

Koordinator KKN, Emma Fatimatuzzahro mengungkapkan, bahwa tujuan yang dilaksanakan program kerja ini agar masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya memakai masker, ungkapnya.

Sementara itu, petugas pasar Bapak Suyono sangat mengapresiasi adanya program kerja ini, karena hal ini dapat mengingatkan masyarakat untuk sadar memakai masker saat berpergian keluar rumah.

Gerakan pembagian 1000 masker ini, mendapatkan respon positif dari banyak pihak terutama para pedagang dan orang-orang yang banyak melakukan interaksi dengan orang lain. Seperti pedagang dan ojek pengkalan.

Masyarakat menyambut baik program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN ini. Masyarakat juga berharap penanggulangan Covid-19 dapat dilakukan dengan cepat. Diharapkan dengan pembagian masker masyarakat mengikuti protocol kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah, salah satunya dengan cara memakai masker ketika bepergian keluar rumah.

Tristan Alfian, M.Sn selaku Dosen Pembimbing Lapangan kelompok 2 memberikan apresiasi serta dukungan kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan ini. Beliau bertutur kata,

โ€œKegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, saya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN dan saya mengharapkan masyarakat dapat mempergunakan masker ini dan selalu menerapkan protocol kesehatan di era new normal ini,โ€ tuturnya.