Jepara โ€“ Salah satu tempat yang cukup ramai didatangi para pemancing jika haruilibur adalah Sungai Panggung. Sungai ini sebagai pembatas antara desa Panggung dan Surodadi kecamatan Kedung. Sungai ini cukup deras alirannya baik ketika pasang atau surut. Jika hari Minggu atau libur pemancing di sepanjang sungai ini mencapai puluhan orang.

Mereka ada yang datang sendirian kadang ada yang berombongan. Mereka berjajar di pinggir sungai diatas jembatan. Banyak pula yang naik perahu nelayan yang diparkir di tepi sungai. Kebanyakan yang datang adalah para pekerja dari mebel , karyawan pabrik dan juga pegawai. Mereka datang dari seputaran Jepara misalnya dari kecamatan Kedung, Tahunan, Pecangaan dan juga Welahan.

โ€œ Ya kalau libur datang kesini memancing bersama teman teman , bawa bekal dari rumah atau jajan diseputaran jembatan ini. Untuk umpan kadang udang kadang cacing tanah beli disini Rp 5.000 bisa untuk ramai ramai โ€œ, kata mas Amin pemancing dari Welahan

Menurut Amin Memancing sebagai hoby atau hiburan. Jadi dapat ikan atau tidak bukan menjadi tujuan dari rumah. Yang terpenting bisa refresing dari kesibukan kerja seminggu ditempat kerja. Sehingga kadang dapat ikan kadang juga tak dapat apa apa. Pernah dapat ikan banyak dibagi bagi tetangga dan juga dimasak sendiri.

โ€œ Ya namanya hobi ย kita tak ada target dapat ikan . Dapat banyak ya syukur tak dapat ikan ya syukur . Yang penting bisa dapat hiburan disini โ€œ, tambah bang Amin.

Branjang Anco

Selain memancing di seputaran sungai Panggung ini ada persewaan branjang anco yaitu alat untuk menangkap ikan di sungai. Sewanya sehari Rp 25 ribu penyewa bebas mengoperasikan branjang anco ini mulai jam 6 pagi sampai jam 6 sore untuk sift pagi. Jika sift malam penyewa mengoperasikan alat ini mulai jam 6 sore sampai jam 6 pagi kembali. Ikan yang dapat diperoleh dari branjang anco ini ada ikan sindo ,udang , bandeng dan juga kakap.

Haji Yusuf warga desa Surodadi kecamatan Kedung yang rumahnya tidak jauh dari Jembatan Panggung mengatakan , jika hari Minggu banyak pemancing yang datang ke jembatan . Selain itu ada juga yang menyewa branjang anco untuk hiburan . Namun demikian jika sedanag banyak ikan mereka kadang bawa ikan cukup banyak .Sehingga banyak yang dibagikan ke tetangganya .( Muin )