Demak- Desa Brumbung kembali melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) tahap 8 tahun 2020 dalam rangka Tanggap Darurat Covid-19 yang bersumber dana desa. Sebanyak 175 orang warga Desa Brumbung yang terdampak covid-19 menerima bantuan sebesar Rp. 300.000. Kamis 03/12/2020.

Acara di mulai sejak pagi pukul 09.00 warga mulai mendatangi Balai Desa Brumbung. Seperti tahap yang sebelumnya, pengambilan tetap menggunakan protokol kesehatan. Warga datang di wajibkan cuci tangan dan tetap jaga jarak. Warga kemudian di cek kelengkapan administrasi dengan menunjukkan KTP serta KK, setelah itu baru dapat dilakukan penyerahan dana. Warga wajib menerima secara langsung dan tidak di wakilkan.

Bersama perangkat desa, Babinsa Brumbung Sertu M.Istiyadi dan Bhabinkamtibmas mengedukasi warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Setelah melalui pemeriksaan suhu badan, mereka selanjutnya diterima petugas desa untuk pengecekan administrasi berupa fotocopy kartu keluarga dan e-ktp sebagai kelengkapan sebelum pengambilan bantuan.

Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu M.Istiyadi mengatakan jumlah warga Desa Brumbung penerima BLT sebanyak 175 orang, masing-masing memperoleh uang sebesar Rp 300.000. Bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah desa untuk meringankan beban masyarakat terdampak covid-19.

Diharapkan masyarakat penerima menggunakan dana sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok. Senada disampaikan Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo menyampaikan, bahwa BLT yang disalurkan harus tepat sasaran dan warga penerima menggunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok atau primer.

Dia mengimbau kepada seluruh Babinsa berperan aktif dalam setiap pendampingan penyaluran semua bantuan sosial kepada masyarakat yang berhak menerima dengan tujuan agar dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Ungkap Danramil. Pendim 0716/Demak.