Demak – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam membantu warga tidak mampu, Babinsa Desa Banjarsari Koramil 07/Gajah Kodim 0716/Demak Koptu Solekhan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Riki mendampingi pemberian Bansos Non-Tunai Tahap 4 Tahun 2020 dari Pemprov Jawa Tengah di Balai Desa Banjarsari, Kecamatan Gajah, Senin (05/10/2020).

Bansos yang diberikan kepada 263 Kepala Keluarga (KK) ini berupa 10 Kg beras, 1 Kg telor, 275 ml kecap, 2 liter minyak goreng, 425 gram sarden, dan 2.200 gram mi telor. Dan dengan disaksikan Kepala Desa Haryadi beserta perangkat desa, dan petugas Kantor Pos Diah Aulia beserta tim.

Saat dikonfirmasi, Babinsa Koptu Solekhan menyampaikan, penyerahan bansos Provinsi Jawa Tengah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi akan nasib warganya yang terdampak Covid-19. Dan pemberian bansos ini sudah dilakukan sejak medio Mei 2020.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga ini bermanfaat,” ujar Solekhan.

Ia menambahkan, keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam penyaluran bantuan sosial pandemi Covid-19 menjadi salah satu tugas yang diberikan pimpinan untuk selalu mengawal proses penyaluran bantuan, sehingga bantuan dapat diterima warga yang benar-benar membutuhkan.

“Kita akan kawal setiap bantuan yang ada, baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten atau dari instansi maupun yang lainnya. Dengan harapan bantuan dapat tersalurkan dengan baik dan sesuai data yang ada,” imbuhnya. (pendim0716/demak).