Nur Hidayat,  Ketua Pansus Bidang Kesehatan dari Fraksi Partai Nasdem.

Jepara  – Seperti kita ketahui sebelumnya awal mula sekali daerah lain sudah terjangkit virus jepara dan brebes masih dalam kategori daerah zona hijau.karena abai dan lengah pada protokoler kesehatan akhirnya jepara masuk zona merah meski sekarang berangsur ke zona kuning.

Sempat menduduki urutan ke 3 semasa masuk zona merah pada rangking daerah se- jateng kala itu.melihat situasi angka yg terjangkit dan terpapar virus corona yang cukup tinggi serta melihat kinerja pemkab yang di anggap.lamban para wakil rakyat yang duduk di kursi dewan sepakat membentuk pansus percepatan penanganan covid -19.

Pansus penguatan dan percepatan penanganan covid di jepara telah terbentuk dalam rapat paripurna DPRD jepara rabu ( 16/9-2020)dan telah menyelesaikan rancangan program kerja serta jadwal kegiatannya.baru baru dalam rapat koordinasi dengan  PLT Ketua Dewan Drs. Junarso pansus penguatan dan percepatan penanganan covid-19 masing masing di ketua seorang dan beberapa anggota di masing masing bidang.

 Nur Hidayat,  Ketua Pansus Bidang Kesehatan dari Fraksi Partai Nasdem.

Sementara ketua pansus bidang kesehatan Nurhidayat terkait dg masalah di atas menyatakan “sesuai semangatnya pansus penguatan dan percepatan penanganan covid -19 ini adalah untuk melindungi warga masyarakat agar segera masuk pada fase kenormalan baru.

 “Karena kita sebagai bentuk pertanggung-jawaban dan transparansi atas pelaksanaan fungsi pengawasan Dprd.pansus akan menyampaikan hasilnya secara periodik kepada warga masyarakat juga perkembangan dan rekomendasi ” tambah Nurhidayat politisi dari fraksi partai Nasdem tsb.

Masih menurut Nurhidayat ” inventarisasi masalah bidang kesehatan harus di maksimalkan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 melalui testing,tracing dan treatmen..akhir bulan akan di lakukan finalisasi program dan jadwal kegiatan ” kata Nurhidayat .

“Jika tidak di lakukan penanganan secara lepas dan kompherensif maka wabah ini akan semakin lama dan meluas.” Imbuhnya.

H.Sutrisno Anggota DPRD Jepara Fraksi PDIP

Di kesempatan lain ketua pansus bidang jaring pengaman sosial Sutrisno menjelaskan pada wartawan rapat koordinasi paripurna Dprd dan paripurna pansus telah menyepakati agenda yang akan di lakukan.

 Tentu semuanya bermuara pada pelaksanaan fungsi dan pengawasan dewan guna penguatan dan percepatan dan penanganan covid-19 di jepara ” ujar anggota dewan dari fraksi PDI Perjuangan yg berpenampilan kharismatik tsb.

“karena itu kami sangat menghargai jikalau ada warga masyarakat yang memberikan masukan yg obyektif kepada kami.” Ucap politisi yg berasal dari dapil 4 pemilihan anggota drpd kab.jepara mengakhiri bincang-bincangnya pada wartawan.

 Terlepas pro dan kontra pada kinerja pemkab.ataupun satgas covid yang di rasa lamban sebelumnya.nyatanya berdampak luas di berbagai sektor usaha dan kehidupan sehari hari.angka jumlah pengangguran bertambah banyak dampak dari pemutusan hubungan kerja,sudah barang tentu membuat kita kalang kabut. Sinergisitas antara executif dan legeslatif serta peran serta dari warga masyarakat adalah harga yg tak bisa di tawar lagi agar kehidupan kembali normal dan jumlah yang terjangkit virus berada di kurva paling bawah.( Oedy melankolis : biro jepara )