Anggota Kelompok Nelayan ” Sumber Rizki Barokah ” desa Kedungkarang bergambar bersama usai pertemuan rutin

Demak – Anggota Kelompok Nelayan Sumber Rizki Barokah desa Kedungkarang kecamatan Wedung kecewa karena sedianya bantuan Perahu untuk kelompoknya tiba tiba dialihkan kelompok lain.Hal itu diungkapkan beberapa pengurus dan anggota di pertemuan rutin seminggu sekali setiap hari Jum’at di rumah  Yahya salah satu anggota  yang dihadiri 16 anggota kelompok Jum’at (18/9)

Ketua Kelompok Nelayan Sumber Rizki Barokah Muhlisin pada kabarseputarmuria mengatakan,kekecewaan anggotanya beralasan karena pembuatan proposal kelompoknya yang ditujukan kepada DKP Demak belum ada yang terealisasi . Kabar terakhir yang didapatkan dari salah satu staf di DKP Demak bahwa tahun 2020 ini kelompoknya positif akan mendapatkan Perahu .Namun kembali lagi anggotanya menelan kekecewaan karena ada pemberitahuan bahwa tahun ini bantuan berupa perahu tidak jadi diberikan.

” Awalnya ada pegawai DKP Demak mensurvey kelompok kami Sumber Rizki Barokah. Kemudian memberikan informasi kepada kami ada bantuan kemudian disuruh membuat proposal.Kamipun membuat proposal sesuai arahan beliaunya tetapi ketika waktunya realisasi malah dialihkan kelompok lain sedesa dengan kelompok kami dan sudah pernah mendapat bantuan “,tambah Muhlisin

Dengan tidak terealisasinya bantuan tersebut dia sebagai pengurus merasa dilecehkan oleh oknum DKP Demak yang awalnya menginformasikan akan turunnya bantuan.Ternyata gagal dengan alasan kelompok lain yang mendapatkan itu yang membawa malaikat .

Sehingga siapapun orangnya jika yang membawa malaikat proposalnya dijamin akan terealisasi. Padahal ketika ditemui di rumahnya ia mengatakan proposal yang diajukan oleh Kelompok Nelayan Sumber Rozki Barokah desa Kedungkarang dipastikan cair atau terealisasi.

Anggota Kelompok Nelayan SRB bergambar bersama pembina dari DKP Demak

” Apapun yang terjadi kami semua kecewa dan berharap kepada DKP Demak untuk mengabulkan permohonan kami yang tertunda untuk waktu selanjutnya. Karena anggota kami semuanya ingin datang ke DKP Demak dalam waktu dekat untuk minta penjelasan mengapa bantuan untuk kelompok kami dialihkan kepada kelompok lain “,kata Muhlisin didampingi pengurus dan anggota Kelompok Nelayan Sumber Rizki Barokah .

Hal sama dikatakan Nur Ahmad salah satu anggota Kelompok Nelayan Sumber Rizki Barokah Kedungkarang ia benar benar kecewa dengan gagalnya kelompok mendapatksn bantuan perahu.

Bantuan yang diharapkan sejak kelompok berdiri tahun 2011 sampai saat ini belum terealisasi. Sedangkan kelompok nelayan yang sama di desanya berkali kali dapat bantuan. Petugas dari DKP Demak terus terang mengatakan bahwa bantuan untuk kelompoknya dialihkan kelompok tersebut.

” Saya sangat kecewa dengan kebijakan tersebut karena sudah menjanjikan sendiri realisasi tetapi nyatanya sampai waktunya malah dialihkan kelompok lain “,katanya dengan nada kecewa.