Kepala disdikpora kab Jepara Agus tri Harjono S.H.M.M. ( foto : Oedy Melankolis )

Jepara  – Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 Kepala Disdikpora kabupaten Jepara mengatakan Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) belum berani tatap muka karena masih Zona merah sehingga melalui daring . Teknis pembelajaran daring sudah  disiapkan oleh satuan pendidikan masing-masing.

Kepala Disdikpora Jepara Agus Tri Harjono.S.H.M.M. telah mengeluarkan surat edaran pelaksanaan KBM di masa pandemi pertanggal 9 juli 2020.

Surat edaran yang ditujukan kepada kepala PAUD, SD, SMP, SKB dan pengelola PKBM se- kabupaten Jepara .

Agus Tri Haryono menjelaskan Tahun ajaran baru akan di mulai tgl.13 juli 2020 sesuai anjuran dari pemerintah pusat sementara pengenalan sekolah  dan pembelajaran sekolah akan di lakukan secara virtual atau daring hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan tugas sesuai tupoksinya dengan  tetap memedomani protokol kesehatan. Semua kegiatan pembelajaran daring juga harus di laporkan kepada Disdikpora kabupaten Jepara.

Terkait dengan adanya lonjakan angka penderita covid -19 yang cukup tinggi Agus Tri Harjono saat di konfirmasi wartawan melalui WA  telpon genggamnya mengatakan , Iya Tim penanganan sudah sangat optimal kerjanya, terbukti tenaga nàkes sendiri cukup banyak yg terpapar, dan 4 orang nakes sudah meninggal.

Sementara itu kesadaran masyarakat belum begitu mentaati anjuran anjuran  sudah  sering diinformasikan, mereka masih tidak menanggapi.Kerumunan  masih dijumpai dimana mana, protokuler kesehatan masih banyak yang diabaikàn, àpalagi yang sudah positip dan diisolasi mandiri di rumah banyak yg tidak tertib dan tidak jujur, sehingga muncul cluster cluster cluster baru di masyakarat.

“Kami  dari jajaran pendidikan tdk kurang2 selalu mengingatkan pada jajaran kami, selamatkan anak2 dan masyarakat . Nampaknya masih saja sulit mengendalikan anak2. Peran ortu sangat penting, untuk sama2 mendisiplinkan diri. ” kata orang nomor satu di dinas pendidikan pemuda dan olah raga tersebut.( Oedy melankolis )