Jepara – Jika anda tinggal di seputaran pasar Kalinyamatan anda pasti tahu warung Pecel pinggir jalan ini . Tepatnya di sebelah selatan kantor kecamatan Kalinyamatan atau sebelah Utara pasar kalinyamatan. Namun anda jangan keliru saat ini ada dua warung makan di tempat itu. Nah warung pecel ini mengambil tempat disebelah Utara.

Pemiliknya ada warga desa Margoyoso kecamatan Kalinyamatan dan sudah puluhan tahun berjualan di tempat ini. Menu utamanya adalah Pecel yaitu sayuran berbagai macam kemudian di beri bumbu kacang , lombok,gula , terasi dan bumbu dapur lainnya. Adapun teman pecel anda bisa memilih nasi , lonthong atau horog-horog. Horog-horog adalah makanan khas Jepara pengganti nasi.

Ibu pemilik Warung Pecel mengatakan warung pinggir jalan miliknya buka sekitar pukul 11 siang . Warung ini memang diperuntukkan bagi pelanggan yang butuh makan siang. Pelanggan utamanya adalah pekerja di seputaran Kalinyamatan. Ada Tukang kayu ,tukang batu , pelayan toko, pegawai dan ada juga pengendara yang melewati jalan depan warungnya. Sehingga jika jam makan siang warung Pecel ini cukup ramai pembeli silih berganti.


Selain pecel di warung ini ada bernagai macam makanan pelengkap yaitu bermacam-macam gorengan. Mulai dari bakwan , tahu goreng , tahu isi , pisang goreng ,tempe goreng dan aneka kerupuk. Sedang minumnya juga beragam mulai teh anget ,kopi , es jeruk dan juga es campur. Ditambah lagi aneka macam kerupuk sebagai teman makan pecel.

Bagaimana rasanya ? bagi penggemar pecel warung ini cukup banyak  pelanggannya karena di rasa cukup enak dan cocok dilidah mereka. Selain makan di tempat banyak pelanggan yang dibungkuskan untuk di makan di rumah bersama keluarga. Lalu bagaimana harganya ? Jangan takut warung pecel belum bernama ini harganya merakyat dan standar kaki lima. Dengan uang 10 ribu anda bisa makan siang kenyang di warung ini.

Nah bagi anda yang belum pernah merasakan nikmatnya makan siang di warung pecel dekat kantor kecamatan Kalinyamatan ini silakan datang dan rasakan kelezatannya. Lokasinya mudah di cari sebelah Utara Pasar Kalinyamatan diatas trotoar pinggir jalan besar Kudus – Jepara. Ok silakan coba makan di sana di tanggung maaak Nyuuuus. (Muin)