Jepara – Desa Teluk Wetan kecamatan Welahan merupakan salah satu desa yang cukup ramai dalam keseharian. Selain kondisi desanya yang memang besar juga merupakan desa penyangga ekonomi desa sekitarnya. Setiap harinya desa ini dilewati ribuan orang sehingga membuka peluang berbagai usaha.

Salah satunya adalah usaha Warung makan atau kuliner. Di sepanjang jalan desa Teluk wetan berdiri puluhan warung makan. Salah satunya Warung Makan Annur yang terletak di sebelah lapangan desa Teluk wetan. Warung ini kondisinya cukup bersaja. Berlantai semen , beratap genting dan tak berdinding hanya kerai dari bambu saja sebagai ciri khas .

Warung yang disinggahi pelanggan golongan ekonomi menengah ke bawah ini menjual berbagai ragam menu makanan. Namun ada salah satu menu andalan yang disediakan warung ini. Sop udang salah satu menu yang digemari oleh pelanggannya. Selain bumbunya yang pas di lidah juga udangnya terasa sekali.

“ Sebenarnya sih ada beberapa menu lain seperti ikan goreng,ayam goreng, gulai gabus dan masih ada yang lainnya. Tetapi menu favorit yang disukai oleh pelanggan adalah sop udang . Jadi Warung ini dikenal sebagai warung sop udang “, kata ibu pemilik warung makan Annur pada kabarseputarmuria.com.

Warung makan Annur ini dibuka sudah sepuluh tahun lebih. Selain melayani pembeli pengendara yang melewati jalan depan warung. Ada pelanggan setia yaitu para pekerja di berbagai sector usaha si desa Teluk Wetan. Ada pekerja di sector pertanian, perdagangan ,konveksi  dan juga kerajinan. Banyak pula pekerja luar desa juga makan siang di warung ini.

“ Keramaian warung ini jika makan siang tiba. Warung ini penuh dengan para pekerja yang antri untuk makan siang. Menu favorit mereka memang sop udang. Selain makan disini banyak pula yang dibungkus untuk di makan di tempat kerja mereka “, tambah pemilik warung.

Selain dikenal murah , masakan dari warung Annur ini di kenal enak dan ngangeni. Sehingga banyak pekerja yang menjadi langganan tetap warung ini. Dengan suasana warung yang sederhana mereka bisa makan siang sambil beristirahat dengan teman-temannya. Mereka datang biasanya berombongan dengan teman-teman satu pekerjaan.

“ Ya sering makan di sini mas, hampir setiap hari saya makan disini . Menu yang saya sukai sop udangnya . Namun ketika bosan kita juga bisa ganti menu dengan yang lain. Makan disini mantap bang rasanya enak juga harganya merakyat”, ungkap Noto yang sehari-harinya bekerja sebagai pembuat bata merah.

Nito mengatakan dengan uang Rp 10.000,- dia bisa makan siang dengan kenyang di warung ini. Selain sop udang dan minum ada juga gorengan dan sebatang rokok menemaninya usai makan. Oleh karena itu dia dan teman-temannhya sudah langganan di warung makan Annur ini.

Nah bagi pembaca yang ingin mampir di warung ini bisa mencobanya. Apalagi jika ada kesempatan untuk jalan-jalan atau silaturahmi melewati jalan raya Teluk wetan ini. Lokasinya cukup mudah warung ini terletak di jalan alternative Purwogondo – Welahan . Dari pertigaan  Purwogondo lurus ke Selatan masuk desa Teluk Wetan sampai di lapangan berhenti nah di sisi lapangan itulah warung makan Annur ini berdiri.(Muin)


HAJI ATAU UMROH NYAMAN DAN LANCAR  BERSAMA KBIH  ” AL-FIRDAUS ” JEPARA Hubungi 085 290 375 959 

TOKO BUKU DAN KITAB ONLINE

BUKU PRIMBON LENGKAP

TOKO BUKU DAN KITAB SUPER LENGKAP

ALAT TAMBAL BAN ELECTRIC

ALAT TAMBAL BAN BAKAR SUPER CEPAT

MENCUCI TANPA SABUN  SUPER HEMAT 

MAINAN MURAH SERBA 1000 RUPIAH