Demak – Kebijakan kembalinya harga minyak goreng kekinian dan dan pencabutan HET membuat harga minyak kembali meroket. Seperti pantauan jurnalis kabarseputarmuria di Pasar Tradisional Desa Kedungmutib kecamatan Wedung Sabtu (19/3) . Harga minyak goreng curah Rp 19.000 perkilonya sedangkan harga minyak goreng kemasan perliternya Rp 25.000.

Ismawati salag satu pedagang sembako pada kabarseputarmuria mengatakan , hari ini ia hanya menjual minyak goreng curah saja. Sedangkan minyak goreng kemasan di kiosnya hari itu sedang kosong. Minyak goreng curah ia ambil dari sales yang dijatah 1 drigen 18 Liter setiap hari.

“ Minyak kemasan habis semua  tinggal ini minyak goreng curah kita jula Rp 19 ribu perliter. Setiap haripun dijatah 1 drigen untuk kemasannya kosong harga juga mahal “, kata Ismawati.

Di lapak Nazil pasar Kedungmutih harga minyak juga terpantau tinggi untuk minyak curah ia jual Rp 20 ribu perliternya . Sedangkan minyak goreng kemasan hari ini ia jual  Rp 25 ribu perliternya. Itupun ia menjual hanya satu merk saja . Merk yang lain belum ada kiriman.

“ Ya gimana ketika belinya sudah mahal ya kita jual mahal . Sebulan yang lalu pernah jual minyak goreng Sabrina , Sedap perliter hanya Rp 14.000. . Jual minyak goreng saat ini susah barang sulit harga mahal “, kata Nazil. ( Muin – Jurnalis  kabarseputarmuria)