Jepara РDalam rangka memutus rantai  penyebaran Virus Corono atau Covid 19 SMPN 1 Pecangaan mengadakan kegiatan penyemprotan sekolah Kamis 26 Maret 2020. Kegiatan penyemprotan sekolah yang terletak di jalan Kudus РJepara desa Krasak ini dilakukan oleh relawan dari ACT.

Tujuan dari penyemprotan disinfektan ini adalah menahan penyebaran Virus Corono yang saat ini menjadi wabah atau musibah Nasional.

Kepala SMPN 1 Pecangaan Sari Indryani ,SPd MPd yang dihubungi kabarseputarmuria mengemukakan disaat peserta didik belajar di rumah selama 2 Minggu fihak sekolah berupaya untuk mensterilkan sekolah dari virus dan kuman dengan cara menyemprot dengan disinfektan. Upaya ini dilakukan untuk menahan menyebarnya virus Corona sehingga seluruh bagian ruangan belajar disemprot seperti yang dilakukan ditempat umum lainnya.Selain itu fihak sekolah juga menyediakan hands sanitizer dan juga tempat cuci tangan dengan air mengalir di luar kelas.

” Ketika kabar virus Corona merebak dua minggu yang lalu kami sudah membeli cairan untuk cuci tangan dan juga menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir ditempat strategis “,kata Sari Indryani.

Berkaitan surat edaran tentang belajar di rumah untuk siswa. Fihaknya melaksanakan ketentuan tersebut seluruh siswa di tugaskan untuk belajar di rumah .Setiap hari ada tugas yang diberikan guru sesuai jadwal yang ada. Adapun media pembelajaran secara online menggunakan internet di rumah masing masing. Ia berharap semua siswa tetap belajar di rumah tidak keluar rumah untuk menghindari menyebarnya virus Corona.

” Adapun guru masih masuk seperti biasanya ,mudah mudahan dengan penyemprotan ini lingkungan sekolah bebas dari virus dan kuman sehingga siswa semua terhindar dari penyakit yang membahayan seperti virus Corona “, katanya lagi.