blogdesa.id

Kuliner Jepara , Nikmatnya Pindang Srani Kepala Manyung WM “Putra Jepara” Lebuawu

Jepara – Bagi anda yang suka akan masakan ikan khas Jepara , ada berita gembira . Soalnya Ada Warung makan baru di Lebuawu Pecangaan yang menyediakan menu khusus pindang Srani Kepala Manyung. Ya Warung Makan Putra Jepara yang terletak di jalan raya Kudus – Jepara desa Lebuawu ini baru saja di buka minggu ini.

Warungnya cukup bersih dan terletak di pinggir jalan raya . Sehingga tepat untuk beristirahat dan Makan . Tempat parkirnyapun luas . tidak hanya untuk kendaraan kecil , kendaraan seperti bis bisa parkir di rumah makan ini. Sehingga bagi anda yang berombongan bisa mampir untuk makan di warung makan ini.

Memang menu andalan warung ini adalah pindang srani Kepala Manyung. Kepala manyung yang dagingnya sangat empuk , dipadukan ramuan bumbu dapur dengan berbagai pilihan rasa. Rasa asam segar , manis dan juga asin serta pedas bercampur menjadi satu. Meski ikan laut yang rasanya amis , namun dengan paduan bumbu yang pas tidak terasa amis,


“ Rasanya mantap tak berasa asin karena ada campuran jahenya , dagingnya halus dan mulus di mulut. Bumbu yang mantap membuat keringat mengucur deras dan menyegarkan . Pokoknya Mak nyoooos “, kata Hamzawi Anwar salah satu pembeli yang baru sekali merasakan nikmatnya pindang srani kepala manyung di warung makan Putra Jepara.

Tidak itu saja kata Hamzawi , porsinya cukup besar sehingga setelah makan di warung ini rasanya mantap sekali. Kepala manyung yang masih segar , dimasak panas dan dibumbui aneka bumbu dapur membuat lidahnya bergoyang –goyang. Selain daging yang empuk tulang tulang kepala yang empuk juga semakin nikmat dirasakan.

“ O harganya standar untuk warung makan di Jepara , tidak mahal kita berenam makan pindang srani Kepala Manyung super besar hanya 300 ribuan . Untuk ukuran umum harga segitu sudah standar tidak mahal “, tambahnya.

Hj. Yanti pemilik Warung makan “ Putra Jepara “ Lebuawu pada kabarseputarmuria mengatakan, Warung makan miliknya itu baru saja di buka semingguan yang lalu. Dulunya ia hanya membuka toko oleh-oleh khas Jepara saja. Namun karena permintaan para pelanggan yang kebanyakan biro wisata akhirnya iapun memberanikan diri untuk membuka warung makan.

Ada berbagai menu yang disediakan , mulai dari ayam goreng, berbagai macam ikan bakar , ikan panggang , rendang , udang , pecelan dan menu andalan pindang srani kepala manyung. Untuk harganya bervariasi tergantung dari yang dipilih. Ia juga menyediakan  menu paketan hemat untuk pelajar dan karyawan yaitu Rp 10.000 permenu.

Dengan di bukanya Warung Putra Jepara miliknya ini , usahanya bertambah maju karena Warung makan ininya menyatu dengan pusat oleh-oleh khas Jepara . Ia berharap wisatawan yang datang ke Jepara bisa makan di warungnya dan juga pulangnya berbelanja oleh-oleh untuk keluarga yang di rumah ( Pak Muin )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply