blogdesa.id

Masjid Baitur Rohim Gemulung Pecangaan , Indah kaya Ornamen Klasik dan Khot

Jepara – Jika anda kebetulan berjalan jalan atau melewati desa Gemulung kecamatan Pecangaan sempatkanlah mampir atau sholat di masjid Jami’ Baitur Rohim Desa ini. Selain terletak di pinggir jalan besar Pecangaan – Pendo masjid ini tempat parkirnya luas dan juga cukup indah jika dipandang mata. Meski tidak begitu besar namun masjid ini sudah hampir sempurna pembangunanannya.

“ Ya tinggal ini menghias dalam kubah ini dengan tulisan arab ( Khot ) asmaul husna. Serta pinggirannya melingkar ini bentuknya relief khot dan nantinya di cat seperti yang ditulis di dalam bagian dalam kubah “, kata Ali Mudasir pembuat khot dan relif pada kabarseputarmuria.


Ali Mudasir mengatakan ia menggarap Masjid Baiturrohim desa Gemulung ini hampir satu tahun. Tahap pertama ia dan timnya menggarap ornament bagian luar mulai dari sisi depan , kiri dan kanan. Selain khot ( Tulisan arab ) bagian dinding masjid juga dihiasi ornament atau ukiran relief bentuk bunga . Setidaknya ia butuh waktu selama 8 bulan menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Selain indah masjid jami’ Baitur Rohim ini juga kondisinya bersih . Mulai dari halaman , serambi , bagian dalam sampai dengan toilet dan tempat untuk wudlu. Nah bagi anda yang belum pernah singgah ke masjid ini silakan datang dan mampir untuk menjalankan sholat di masjid ini. Mudah mudahan berkah. Amiiiin . (Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply