blogdesa.id

Desa Kalianyar Jepara , Buat Obyek Wisata “ Kampoeng Kali “

Jepara – Desa Kalianyar kecamatan Kedung juga tidak mau ketinggalan dalam menata desanya. Mereka ingin warga lain desa mengunjungi desanya sebagai penghasil ikan dan garam. Pemerintah Desa tahun 2017 membuat taman desa yang nantinya dijadikan obyek wisata yang bertajuk “ Kampoeng Kali “ . Meski belum jadi namun kondisi taman sudah bisa kita lihat.
Taman ini terletak di sebelah Barat desa di pinggir sungai. Di tempat ini telah di buat taman di atas air diantaranya ada ikan raksasa ,buah raksasa dan juga bunga raksasa. Sehingga dari kejauhan pemandangan yang bagus ini sudah Nampak jelas . Apalagi warnanya merah menyala. Uniknya di dalamnya ada lampu warna warni sehingga jika jika malam hari akan Nampak indah.
“ Semua itu di dalamnya ada lampunya berwarna warni , jika kita datang pada malam hari kawasan ini akan tampak indah dipandang mata. Pengunjung bisa duduk di kursi bamboo yang telah disediakan “, kata Ahmad Naf’an warga desa Kalianyar pada kabarseputarmuria.
Ahmad Naf’an mengatakan , taman Kampoeng Kali di desa Kalianyar ini baru beberapa bulan di buat dan belum selesai. Selain taman diatas air ke depannya tempat ini nantinya akan dikembangkan dengan tambahan perahu bebek dan juga lainnya. Selain itu juga ada wisata memancing dan juga branjang anco.
Pengunjung yang datang ke Kampoeng Kali ini selain melihat keindahan pemandangan juga bisa menangkap ikan dengan menyewa branjang anco. Selain itu yang punya hobi memancing ke depan akan disediakan tempat pemancing. Untuk akomodasinya nantinya disediakan warung-warung yang menjual berbagai macam kuliner.
Dengan adanya tempat wisata Kampoeng Kali ini diharapkan warga sekitarnya bisa datang mengajak anggota keluarganya untuk refresing. Selain tenpatnya dekat dan mudah dijangkau juga tidak menghabiskan biaya yang besar jika kita berwisata di tempat yang jauh.
Nah bagi anda yang ingin melihar taman Kampoeng Kali di desa Kalianyar kecamatan Kedung anda bisa datang ke desa ini. Lokasinya cukup mudah dijangkau dari desa Surodadi langsung ke Selatan . Jika dari Barat bisa lewat jalan raya Jepara – Kedungmalang namun jika hujan lebat jangan lewat jalan ini karena kondisi jalan rusak parah.(Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply