blogdesa.id

Jalan Kedungmutih-Kedung Karang Demak, Sempit dan Becek Jika Hujan

Demak – Di Musim hujan dengan curah hujan yang tinggi ini membuat sejumlah jalan beton di kawasan kecamatan Wedung tergenang air. Salah satunya ada ruas jalan raya desa Kedungmutih – Kedungkarang tepatnya di kampung relokasi.

Meski jalan sudah dibetonisasi , namun karena sudah lama dan tanggul disebelahnya longsor jika hujan jalan ini becek dan berair.Selain itu dibeberapa titik jalan beton ini berlubang. Salah satunya ada yang berlubang cukup dalam .Sehingga jika hujan tiba jalan itu penuh dengan air.in

“ Nai disini banyak pengendara yang tergelincir jatuh karena lubangnya cukup dalam, selain itu jika hujan jalan tidak terlihat dikira rata tapi berlubang besar “, kata Mustain warga desa Kedungkarang pada kabarseputarmuria,

Mustain mengatakan warga sudah berinisitif untuk mengurukj jalan yang berlubang dengan sirtu. Namun tidak berlangsung lama , beberapa hari jalan itu kembali berlubang lagi. Maklum jalan tersebut setiap hari dilewati mobil besar angkutan garam.

Selain becek jika musim hujan , jalan ini juga sempit . Jika ada dua mobil berlawanan aran salah satunya harus menepi. Jika musim kemarau hal itu tidak menjadi masalah karena pinggir jalan padat. Namun jika musim hujan hal ini membuat kesulitan pengendara karena pinggir jalan tanahnya basah.

“ Sudah banyak kendaraan angkutan yang terperosok masuk ke pinggir jalan ketika bersimpangan, selain itu ada juga sepeda motor yang terpeleset karena menghindari kendaraan besar “, tambah Mustain.

Muastain berharap kepada pemerintah agar segera memperbaiki jalan yang sempit dan becek itu. Selain itu drainase atau saluran air juga dibuatkan. Kondisi saat ini perkampunga relokasi belum ada saluran pembuangan air dari rumah warga. Akibatnya air hujan mengumpul di jalan dan tempat yang rendah. (Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply