blogdesa.id

Air Sungai Gawe Tedunan Meluap , Warga dan Aparat Siap SiagaTutup Tanggul Bocor

Jepara – Curah hujan yang cukup tinggi di area Jepra membuat sungai sungai debit airnya meninggi. Salah satunya adalah sungai gawe yang melewati desa Tedunan kecamatan Kedung . Sungai ini pagi tadi airnya melimpas tanggul dan memasuki area persawahan.

Namun berkat kesigapan warga dan aparat tanggul tanggul di beberapa titik yang bocor di tutup dengan karung plastic berisi tanah. Setidaknya ada tiga titik yang cukup parah . Sehingga memerlukan ratusan zak plastic untuk menutupnya. Sehingga tanggul aman dari gerusan arus air yang deras,

Aiptu Eko Siswanto Babinkamtibmas desa Tedunan yang dihubungi kabarseputarmuria mengatakan ,melihat kondisi sungai gawe yang terus meninggi wargapun sigap. Dibantu dengan aparat dari kecamatan yang terdiri dari staf kecamatan , polisi dan tentara bdergerak bersama-sama menangani bencana ini.

Dari gambar yang dikirim via akun FB Eko Siswanto tampak air sungai gawe melimpas tanggul. Debit air yang tinggi membuat tanggul yang bocor menjadi jalan air menuju persawahan warga. Namun dalam gambar tersebut warga dan aparat tampak berjaga –jaga . Dalam gambar lain juga terlihat zak zak yang ditata rapi untuk membendung air sungai.

Kewaspadaan dan kegotongroyongan warga bersama aparat diperlukan dalam situasi darurat bencana seperti saat ini. Curah hujan yang tinggi membuat sungai-sungai yang tanggulnya rawan bocor harus diwaspadai. (Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply