blogdesa.id

Ada Instruksi Alumni Ponpes Ploso dan Lirboyo , Untuk Menangkan Ganjar-Yasin

Semarang – Pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Jateng, Ganjar Pranowo-Taj Yasin terus kebanjiran dukungan dalam Pilgub Jateng 2018. Aliran dukungan dari kalangan pondok pesantren pun mengalir deras.

Setelah jaringan alumni Pondok Pesantren Sarang menyatakan siap memenangkan Ganjar-Yasin, kini giliran jaringan dua pondok terbesar di Jawa Timur, yakni Ponpes Al Falah Ploso, dan Lirboyo, Kediri.

Para kiai pengasuh pondok pesantren ini menyatakan merestui pasangan Ganjar-Yasin untuk maju dalam pilgub. Tak hanya sekadar merestui, para kiai juga menginstruksikan alumni pondok yang ada di Jateng untuk mendukung Ganjar-Yasin.

Pasangan Ganjar-Yasin sengaja datang ke dua pesantren ini, Rabu (24/1/2018) malam untuk meminta restu. Keduanya didampingi Al Qaid Santri Gayeng, Mukhlisin. Di Ponpes Al Falah Ploso, keduanya ditemui langsung KH Zainudin Jazuli, KH Nurul Huda Jazuli, dan KH Fuad Jazuli.

Dalam pertemuan itu, para kiai menyatakan merestui dan memberikan doa. Bahkan mereka juga menginstruksikan alumni Ploso di Jateng untuk bergerak mendukung Ganjar-Yasin.

“Seluruh alumni santri Ploso yang jadi pengasuh punya pesantren di Jateng harus mendukung, akan ada surat instruksi secara resmi,” kata Mukhlisin.

Menurutnya, alasan mendukung Ganjar-Yasin karena pasangan ini merupakan duet representasi nasionalis dan religius. Perpaduan ini merupakan jawaban atas persoalan bangsa yang sedang diuji persatuan dan kesatuannya.

“Beliau juga terkesan dengan gerakan Jateng Berselawat yang dilaksanakan Pak Ganjar sejak pertama jadi gubernur,” kata Mukhlisin.

 ( Sumber: MURIANEWS)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply