blogdesa.id

Tahun Baru Pantai Indah Panggung Jepara , Pengunjungnya Luar Biasa

Jepara – Salah satu destinasi wisata pantai Baru di kabupaten Jepara yang kini mulai dikenal warga adalah Pantai Indah desa Penggung kecamatan Kedung. Pantai ini baru dibuka sebagai obyek wisata sekitar tiga bulan. Dulunya tak terawat , banyak sampah dan hanya untuk bermain bola.

Melihat kondisi itu pemuda mulai tergerak hatinya untuk membenahi pantai pasir putih yang mati itu. Kegiatan awal adalah membersihkan sampah-sampah dan juga tumbuhan liar. Setelah terlihat wajah pantai dengan pasir putihnya mulailah mereka berkereasi dengan membuat spot spot untuk foto atau selfi.

Tidak hanya itu sajasetiap hari Minggu pantai ini juga digunakan ibu obu dan remaja putrid untuk kegiatan senam bersama. Selain itu lewat media social dan youtube merekapun menggunggah keindahan pantai Panggung. Foto foto dan vedio menarik mereka unggah ke FB, Instagram dan youtube. Hasilnya dari hari ke hari kunjungan warga mulai bertambah.

Puncaknya pada tahun Baru 2018 , Hari Senin 1 Januari 2018 pantai ini benar-benar rmembludag pengunjungnya. Pengelola pantai menyediakan hiburan konser music untuk pengunjung. Untuk mengantisipasi keamanan dan kenyamanan pengunjung , pengelolapun menyediakan lahan parkir.

“ Ya bagaimana tahun baru berkesan di pantai ini kitapun menggelar hiburan music , dan juga menyediakan tempat parkir . Yang biasanya mereka tidak bayar hari ini kita minta kesadarannya untuk mengeluarkan biaya Parkir Rp 2.000 “, kata Syafii warga desa Panggung kepada kabarseputarmuria.

Para pengunjung memang haus hiburan , pagelaran music mulai pagi hari sampai sore hari tiada sepi pengunjung. Pengunjung datang silih berganti . Tempat parkir yang biasanya menggunakan sebagian pantai Panggung. Kini tak muat menampung sepeda motor pengunjung. Panitiapun  menyediakan tempat parkir di halaman rumah warga dan juga gang gang kampung.

Suasana pantaipun cukup ramai , meski suasana panas tak menyurutkan mereka untuk bermain di pantai. Anak-anakpun terjun ke pantai mandi bersama berenang menggunakan ban-ban sewaan. Sementara orang tua duduk-duduk din tenda tenda darurat yang disediakan oleh pengunjung. Sedangkan anak-anak muda berjoget mengikuti irama music yang di gelar.

Beberapa pengunjung ada yang menikmati makanan yang dijual oleh pedagang yang berjajar di tepi pantai. Ada makanan ringan , minuman , gorengan dan juga berbagai makanan minuman kesukaan pengunjung. Harga yang ditawarkan di warung ini juga harga biasa. Sehingga pengunjung tidak kaget jika membeli makanan dan minuman di obyek wisata ini.

Tahun baru 2018 merupakan sejarah tersendiri untuk pemuda desa Panggung yang baru saja membuka obyek wisata. Selain desanya mendapat kunjungan warga desa lain juga membuka lapangan pekerjaan. Setidaknya ada puluhan penjaja makanan , jasa sewa ban dan juga penyediaan tempat untuk bilas setelah mandi di pantai.

Nah bagi anda yang belum pernah datang ke pantai Panggung Indah ini sekali-sekali datang ke tempat ini. Selain menikmati suasana dan pemandangan pantai juga bisa mencari kenalan atau teman baru bagi para muda mudi. Bagi anggota keluarga bisa menikmati suasana kebersamaan di pantai yang indah. (Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply