blogdesa.id

Pantai 1000 Ranting Panggung Jepara , Semakin Ramai dan Terus Di Tata

Jepara – Desa Panggung kecamatan Kedung kini mempunyai destinasi wisata pantia setelah ada gerakan bersih-bersih sampah oleh para pemuda setempat. Setelah dibersihkan dari sampah selanjutnya para pemudapun menata pantai dengan ranting-ranting kayu. Ranting ranting itu ditata sehingga menjadi tempat untuk foto setelah di poles dengan cat warna-warni.

Ada sarang laba-laba raksasa , tempat diduduk , ayunan dan juga gubug-gubug mini untuk berteduh. Dengan adanya ranting-ranting dan kayu tersebut semakin menarik pengunjung. Apalagi setelah foto mereka di unggah di Face book, twiter dan instagram. Selain itu ada juga beberapa video yang diunggah di youtube.

“ Belum ada setengah tahunan , kami serius menangani pantai ini baru tiga atau empat bulan yang lalu. Pada bulan Desember lalu ada rob bandang beberapa pemandangan yang kami buat hancur di terjang ombak . Kami akhirnya kembali dari awal lagi “, ujar Usman salah satu pemuda Panggung pada kabarseputarmuria.

 

 

Usman mengatakan , kini ia dan teman-temannya terus menata kawasan pantai panggung ini . Dengan uang iuran dari anggota merekapun terus menambah wahana sederhana untuk para pengunjung pantai. Dengan bahan kayu dan bamboo bekas dibuatlah replica kapal , jembatan dan juga tempat untuk istirahat.

“ Kami memang belum menarik uang masuk dan juga parkir . Kami ingin menata pantai ini sebaik-baiknya . Setelah kawasan pantai ini bagus nanti kita lanjutkan ke tempat parkir dan juga kantin untuk para pengunjung”, tambahnya.

Agar semakin bagus para pemuda memang menunggu bantuan dari pemerintah desa Panggung. Diharapkan ada gelontoran Dana Desa untuk mengembangkan obyek wisata ini. Namun dalam jangka pendek ini para pemuda masih mengandalkan dana swadaya dari pemuda. Sambil melihat antusias para pengunjung.

Dengan semakin gencarnya publikasi melalui social media Pantai 1000 ranting panggung ini setiap harinya ramai dikunjungi warga. Apalagi waktu ini masih liburan sekolah sehingga mulai pagi hari hingga sore hari pantai ini tiada sepi dari pengunjung. Mereka datang berombongan dengan naik sepeda motor.

Pengelola Pantai 1.000 ranting ini masih menggratiskan pengunjung yang datang menikmati pemandangan laut dengan ombaknya. Sepeda motor hanya ditempatkan di lahan parkir sederhana. Pengunjungpun leluasa menikmati pemandangan pantai , mandi air laut dan juga berenang di tepian pantai.

Yang membawa anak kecil ada persewaan ban-ban yang bisa digunakan untuk berenang . Selain itu ada juga kamar bilas sederhana bagi pengunjung yang mandi di laut. Untuk makan dan minum juga telah disediakan warung-warung aneka minuman dan makanan.

Nah bagi anda yang belum pernah mengunjungi obyek wisata pantai 1.000 ranting Panggung ini tidak ada ruginya datang ke tempat ini. Terutama warga di seputaran Jepara karena selain dekat juga tidak menghabiskan biaya banyak . (Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply