blogdesa.id

Jembatan Goyang Seribu di Gerdu , Akan di Mintakan Perbaikan Ke Jakarta

Jepara  – Bupati Jepara Ahmad Marzuki  di dampingi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana Ruhban Ruzziyatno meninjau jembatan Bungpis di Desa Gerdu Kecamatan Pecangaan yang menghubungkan wilayah Kabupaten Jepara dengan Kabupaten Demak. Hadir dalam rombongan itu   Sekda Jepara Ir. Sholih MM dan para para pejabat terkait, Jumat (22/12/2017)

Dalam kesempatan itu Bupati Jepara  melihat secara langsung juga sempat berjalan melewati jembatan Bungpes dan mengajak berdialog warga sekitar jembatan yang hendak melintas.

“Kali ini, kami mengajak Kepala BBWS, untuk melihat secara langsung keberadaan jembatan penghubung di Desa Gerdu Kecamatan Pecangaan ini, yang kondisinya memprihatinkan”, kata Bupati

menurut  Bupati , jembatan Bumpis sepanjang 120 meter ini, kondisinya kini memprihatinkan. Disana-sini ditemukan banyak lubang pada lantai kayu. Sementara besi pengaman yang terdapat di sisi kanan dan kiri kondisinya sudah banyak yang tak berada ditempatnya. Bahkan ketika melewatinya harus eksra  hati hati.
Jembatan ini menghubungkan Desa Gerdu disisi timur Sungai Serang Welahan Drainage (SWD) 2 dan Dukuh Doropayung,Desa Kaliombo, Kecamatan Pecangaan-Jepara pada sisi barat. Jika berjalan lebih ke barat, akan menuju Dukuh Mantren Desa Mutih, Kecamatan Wedung-Demak.

Karena  keterbatasan  anggaran , pemerintah daerah  harus berkreasi untuk mencarikan anggaran lain. Termasuk minta secara langsung kepada Presiden Joko Widodo. Oleh karena itu Bupati jepara  akan datang ke Jakarta untuk menemui Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono untuk membahas jembatan itu. Harapannya, pemerintah akan memprioritaskan perbaikan jembatan yang telah bertahun-tahun dalam kondisi memprihatinkan.

“Kami akan segera berkirim surat, dan melobi kepada pemerintah pusat untuk memprioritaskan perbaikan jembatan Bungpes. “, tambah Bupati Jepara.

Sumber : FB Relawan Madani

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply