blogdesa.id

Karang Taruna Bulak Baru Jepara , Hias Jalan Desa Agar Indah dan Nyaman

Jepara – Desa saat ini menjadi salah satu tujuan jalan jalan bagi warga desa lainnya. Sehingga   kebersihan dan keindahan pinggir jalan desa sebuah keharusan . Dengan bersih dan indahnya jalan bisa dimanfaatkan untuk bersantai dan beristirahat. Selain itu juga bisa untuk selfie yang kemudian diupload di medsos.

Melihat kondisi itulah Remaja desa Bulak Baru kecamatan Kedung yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna melakukan kegiatan bersih-bersih pinggir jalan masuk desa. Selain itu juga menghias pinggir jalan itu untuk taman-taman mini. Selain hiasan berupa ranting-ranting kayu berwarna warni, juga ada kursi dari ban dan meja mini dari kayu.

Aji Ketua Karang Taruna sekaligus coordinator remaja Bulak Baru pada kabarseputarmuria mengatakan, kegiatan bersih-bersih dan menata pinggir jalan masuk desa ini sudah satu bulan dilakukan. Setiap Jum’at pagi mereka melakukan kegiatan potong rumput dan juga menghias pingir jalan dengan kayu bekas.

“ Ya karena remaja sini liburnya hari Jum’at maka kegiatan ini kami lakukan hari Jum’at. Kalau lengkap ya tigapuluhan ada. Namun tidak semua bisa datang ke sini seadanya kita jalankan kegiatan kebersihan ini”, kata Aji.

 

Aji mengatakan , kegiatan penataan pinggir jalan masuk desa Bulak Baru ini dilakukan meniru kegiatan remaja desa tetangga yang menata pantai untuk obyek wisata alternative. Melihat kondisi itu maka mereka bersepakat untuk membenahi jalan masuk desa dulu. Setelah itu baru membenahi Pantai Bulak Baru.

“ Kita terkendala dana , semua yang kita lakukan ini hasil urunan para remaja disini. Suplai dana dari desa belum ada mudah-mudahan ke depan ada dana dari desa untuk membenahi jalan desa ini agar menarik dipandang mata “, tambah Aji.

Dengan ditatanya pinggir jalan desa Bulak Baru ini Aji berharap tempat ini menjadi tempat berkumpulnya warga jika pagi atau sore hari. Selain menikmati pemandangan tambak mereka bisa bersendau gurau bersama keluarga disini. Selain itu juga ada warga desa tetangga yang mampir ke tempat ini.

Oleh karena itu kegiatan yang dilakukan ini akan terus dilakukan . Tidak hanya jalan masuk desa dari Barat saja , namun ke depan jalan masuk dari Timur juga di benahi. Selain taman-taman kecil nantinya juga akan dipasang patung-patung kayu replica yang bisa digunakan untuk selfi .(Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply