blogdesa.id

Jeritan Warga Desa Kedungmutih,”Kami Butuh Puskesmas Layak”

Demak – Warga desa Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak yang tergabung dalam komunitas Sedulur Kedungmutih Jum’at siang (8/12) menggelar spanduk di depan Pustu ( Puskesmas Pembantu ) Kedungmutih yang rusak parah. Spanduk bertuliskan” Kami Bukan Hewan,Kami Butuh Puskesmas Layak Gubernur Ganjar Kemana Saja ?.Spanduk itu gelar karena belum ada tindakan pemerintah untuk memperbaiki Pustu yang telah lama rusak.

“ Kami tak ingin Puskesmas ini ambruk ketika digunakan untuk pelayanan kesehatan. Oleh karena itu kami mendesak pemerintah agar segera memperbaiki Pustu yang rusak ini “, ujar Sakroni warga desa Kedungmutih yang saat ini merantau di Jakarta dan pulang kampung pada kabarseputarmuria.

Sakroni mengatakan , di era sekarang bangunan Puskesmas rusak iru semestinya tidak ada lagi. Oleh karena itu ia berharap pemerintah segera memperbaikinya. Jika dalam waktu dekat tidak ada perbaikan ia minta kepada pemerintah untuk menutup bangunan Puskesmas pembantu di desa Kedungmutih.

“ Melihat bangunan ini sudah tidak layak lagi untuk pelayanan kesehatan , kami minta untuk dipindahkan ke tempat yang layak , misalnya ke Balai desa atau tempat lainnya “, pinta Sakroni.

Terpisah Sumaryo warga desa Kedungmutih yang rumahnya dekat bangunan Pustu tersebut mengatakan ,kerusakan parah Puskesmas ini sudah tujuh tahun yang lalu. Meskipun demikian setiap hari masih digunakan untuk pelayanan kesehatan.

Beberapa waktu yang lalu sudah ada peninjauan dari dinas terkait , namun sudah hampir setahun ini belum ada realisasinya. Ia khawatir jika dibiarkan bangunan Pustu di desa Kedungmutih akan ambruk . Selain temboknya rusak parah bagian atapnya juga banyak yang jebol. (Muin )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply