blogdesa.id

Jembatan Tedunan Jepara , Rusak Perlu Perbaikan

Jepara – Selain jalan jembatan juga merupakan sarana transportasi yang cukup penting. Jika ada jembatan putus lalu lintas pasti tidak lancar. Sehingga perawatan jembatan sangat diperlukan. Namun demikian kadang tidak semua jembatan mendapat pengawasan dari Dinas terkait.

Salah satunya jembatan di desa Tedunan kecamatan Kedung kabupaten Jepara ini. Jembatan yang terletak di belakang desa ini sekarang kondisinya mulai rusak dan butuh perbaikan. Jembatan yang melintang diatas sungai kenceng bagian selatan jalannya ambles.

Jembatan bagian tengah ada yang berlubang karena besi cornya patah. Selain itu besi penyangga bagian utara di beberapa bagian juga keropos. Pegangan jembatan yang terbuat besi di beton juga mulai mengelupas.  Besi pegangan mulai kelihatan karena cornya mengelupas.

Jembatan desa Tedunan ini setiap harinya cukup ramai dilewati pengendara baik roda dua maupun roda empat.pengendara melewati jembatan ini menuju ke desa tetangga Sowan Kidul atau ke kantor kecamatan di Bugel. Selain itu jembatan ini juga dilewati pengendara yang menuju ke Pecangaan.

Dengan mulai rusaknya jembatan ini diharapkan adanya perbaikan dari pemerintah . Dengan perbaikan jembatan lebih dini diharapkan kerusakan tidak bertambah parah. Sehingga tidak terjadi putusnya jembatan tersebut karena telah di rehab atau diperbaiki. (Muin )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply