blogdesa.id

Pantai Panggung Permai Jepara , Wisata Alternatif Di Jepara Selatan Perlu Support Pemerintah

Jepara – Desa Panggung kecamatan Kedung merupakan salah satu desa pesisir yang mempunyai hamparan pasir putih di pantainya. Namun karena jauh dari ibu kota kabupaten mungkin lepas dari bidikan pemangku kebijakan. Selain itu tidak minimnya publikasi.

Tetapi bagi pemuda Panggung Barat yang kreatif ,  pantai pasir putih ini mulai dikembangkan sebagai obyek wisata. Kawasan pantai dibersihkan dari sampah selanjutnya menata agar indah dipandang mata. Selain itu juga membuat tempat tempat untuk foto atau selfi bagi pengunjung.

Dari kayu-kayu bekas dan juga sampah sampah kayu mereka disain semenarik mungkin. Ada tempat duduk , ayunan untuk anak-anak , tempat foto bergambar hati , dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu juga bentuk bentuk lain yang di cat berwarna-warni.

Kahar warga desa Panggung menuturkan , ide pemanfaatan pantai desa Panggung sebagai obyek wisata sudah ada satu tahun yang lalu. Pemuda Panggung Kulon bersama-sama bergerak membersihkan kawasan pantai dari sampah. Setelah itu ad aide untuk mengembangkan sebagai obyek wisata.

“ Ya belum ada bantuan dari Pemerintahan desa maupun Pemerintah kaabupaten, ini murni swadaya dari para pemuda.Saya salut atas kerjasama yang baik antar para pemuda disini”, ujar Kahar yang juga dikenal sebagai aktifis partai.

Dengan adanya obyek wisata pantai di desa Panggung ini ia berharap , ke depan bisa meningkatkan ekonomi warga sekitar. Selain itu juga menumbuhkan sikap ramah tamah dan juga menjaga kebersihan lingkungan. Dengan didatangi warga desa lain akan ada pembukaan lapangan pekerjaan.

“ Kita lihat hari ini beberapa warga dari luar desa sudah datang ke pantai ini, dan warga Panggung ada yang mulai berjualan di pantai ini. Ada sinergi yang bagus ini mengarah ke hal yang bagus bagi perkembangan desa Panggung ke depan”, tambahnya

Dari pantauan Kabarseputarmuria dilapangan , pantai desa Panggung ini layak untuk dikembangkan sebagai obyek wisata pantai alternative. Pasalnya selain  jangkauannya mudaj pemandangan pantainya juga bagus. Kreatifitas pemuda menambah keindahan pantai ini.

Anda bersama keluarga bisa mandi menikmati air laut . Selain itu juga bisa berselfi ria dengan beground pantai dan pernik-pernik yang menambah keindahan. Bagi yang mempunyai hobi mancing juga bisa melampiaskannya di tempat ini. Pasir putihnya juga menambah keindahan pantai ini.

Namun agar obyek wisata ini nyaman di kunjungi ,jalan menuju ke pantai ini perlu pembenahan. Ada tempat parkir khusus kendaraan agar pengunjung bisa menikmati obyek wisata dengan tenang. Selain itu juga menambah tempat untuk berteduh ( gazebo ) agar pengunjung tenang menikmati pemandangan laut lepas yang indah. ( Muin )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply