blogdesa.id

Musim Hujan Datang Jalan Tedunan – Sowan Kidul Mulai Berlubang

Jepara – Musim hujan mulai datang air hujan yang menggenang membuat sejumlah jalan di jepara mulai berlubang. Salah satu jalan yang saat ini kondisi kerusakannya cukup parah adalah jalan aya desa Tedunan – Sowan Kidul kecamatan Kedung. Jalan sepanjang dua kilometer ini ada lebih sepuluh titik yang rusak parah.
Mulai turun dari jembatan batas desa Tedunan kerusakan jalan mulai terlihat. Jika tak ada hujan pengendara tak terganggu hanya berdebu saja. Namun jika hujan tiba jalan ini menjadi kubangan mulai yang dangkal hingga dalam. Beberapa titik kerisakannya cukup parah dan cuku dalam lubangnya.
“ Dulu sebelum hujan jalan ini hanya rusak di beberapa titik. Namun seiring dengan datangnya musim hujan kerusakan ini bertambah parah. Antara yang masih bagus sama yang rusak masih banyak yang rusak “, ujar salah satu warga desa Tedunan pada kabarseputarmuria.
Rusaknya jalan alternative menuju ke Pecangaan dan juga jalan menuju ke kecamatan Kedung di Bugel ini dikeluhkan warga. Selain jalan penghubung antar desa ,jalan ini juga digunakan untuk transportasi petani warga desa Sowan Kidul dan juga Tedunan. Jika panen tiba jalan ini digunakan untuk mengangkut hasil panen ke rumah warga.
“ Ya dengan rusaknya jalan ini , tranportasi untuk mengangkut gabah juga susah . Biasanya pakai sepeda motor tidak ada kendala ,namun sekarang banyak lubang . Susah takut terpeleset “, tambahnya.
Warga desa Tedunan dan Sowan Kidul berharap pemerintah daerah segera menambal jalan yang rusak agar mulus kembali. Diharapkan perbaikan jalan secepatnya karena musim hujan telah tiba . Jika tidak ditangani takut hujan yang berkepanjang menganggu perbaikan jalan. (Muin )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply