blogdesa.id

Bakso Tetelan Hj. Suryah Mayong, Mak Nyus dan Sudah Puluhan Tahun

Jepara – Jika anda melewati kota Mayong pasti akan melewati warung bakso Hj. Suryah. Pasalnya warung bakso ini tepat di pinggir jalan raya depan lapangan Mayong. Warung bakso ini buka mulai jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Dan pembelinya selalu berjubel dan antri satu persatu.

Selain di kenal enak rasanya harganyapun merakyat dan  tidak nengkik . Sehingga warung ini menjadi kunjungan para anak muda yang datang berduaan. Selain itu banyak pula pengendara mobil yang mampir ke warung ini bersama anggota keluarga. Ini terlihat dari tempat parkir yang selalu penuh.

Menurut salah satu karyawan warung bakso Hj. Suryah , warung bakso ini sudah lebih sepuluh tahun membuka usaha. Menu utamanya adalah bakso tetelan dan  horog-horog. Horog horog adalah makanan khas Jepara yang nikmat jika dimakan dengan bakso. Selain itu ada berbagai macam gorengan pelengkap.

“ Untuk harganya terjangkau mas , bakso komplit terdiri satu porsi bakso plus horog-horog hanya Rp 15 ribu rupiah. Selain gelondongan bakso juga ada tetelan daging sapi , Pokoknya mak nyus mas “, kata salah satu karyawan pada kabarseputarmuria yang mampir ke warung ini.

Dengan harga yang cukup terjangkau ini , warung bakso ini menjadi ampiran bagi pengendara yang mau ke Kudus atau Jepara. Jika hari Minggu atau libur warung ini tak muat menampung para pembeli. Mereka rela antri untuk menikmati satu porsi bakso tetelan.

“Orang Kudus banyak yang datang ke sini mereka senang horok-horoknya , makan bakso dengan horok horok ada kenikmatan tersendirin. Kemarin ada yang datang horok-horok habis iapun pulang “, kata tukang parkir .

Ditambahkan , bakso tetelan Hj Suryah ini dikangeni orang dimana saja , setiap habis lebaran yang ngantri mengular . Mereka datang dari berbagai kota di jawa mereka datang ke warung bakso ini setelah bersilaturahmi dengan keluarganya.

Nah bagi anda pembaca kabar seputarmuria di seputaran Jepara , Demak atau Kudus. Yang datang ke kota Mayong kota kelahiran ibu Kartini bisa mampir ke warung bakso Hj. Suryah ini. Lokasinya pinggir jalan tepatnya sebelah timur gang masuk ponpes Al-Husna. Rasakan kenikmatan bakso tetelan khas Mayong ini. (Muin)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply