blogdesa.id

Kopdar Warga Demak FB , Jalin Silaturahmi Untuk Demak Lebih Baik

Demak – Saat ini media social khususnya face book menjadi salah satu corong untuk menyampaikan aspirasi atau keinginan warga. Sehingga Grup grup di FB saat ini semakin eksis sebagai media untuk saling menegur sapa ,penyampaian informasi , saran dan kritik untuk siapa saja termasuk pemerintah.

Salah satu Grup FB di Demak yang tetap eksis dengan postingan berbagai hal tentang Demak adalah Warga Demak Face Book Community. Dengan jumlah anggota yang lebih 100 ribu netizen setiap harinya grup ini selalu ramai . Begitu juga ketika kegiatan Kopdar ( Kopi darat ) atau temu muka.

Hal itu terlihat ketika di gelar Kopdar di Pendopo Notobratan Minggu (19/11) sekitar 100 anggota hadir dalam suasana keakraban. Acara dimulai dengan ziarah bersama dimakam Pendiri Kerajaan Demak Raden Patah dan dilanjutkan ke makam Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak.

Pendiri Grup Warga Demak Mohammad Fathoni mengatakan , Kopdar yang diadakan pada bulan November ini tanpa perencanaan lebih dahulu. Ketika ada salah satu admin yang melontarkan Kopdar yang lain mengiyakan. Sehingga persiapannya juga super kilat.

“ Lewat Chatingan di grup admin acara kopdar ini dibahas tanpa acara temu muka, namun demikian acara bisa berlangsung lancar meskipun banyak anggota yang kecewa karena informasi yang kelewat “, kata Mohammad  yang didampingi Muntoha Ihsan yang juga admin WD.

Meskipun dadakan namun beberapa teman anggota WD ikut mensukseskan acara ini , misalnya untuk minum sudah ada sponsor air mineral Suli 5 , makan siang dari Pondok dahar Boemboe Ndeso, Ada juga bagi bagi doorprize dari Amas Sablon dan juga  juga Graha Sakinah.

“ Kita berterima kasih pada semua sponsorship yang telah mendukung acara pada hari ini. Tanpa adanya bantuan dari sponsor acara tidak bisa meriah seperti ini “, tambah Toni.

Ditempat sama Fatkul Muin admin yang juga dituakan di Grup WD , mengatakan acara kopdar harus terus diadakan untuk waktunya tergantung situasi dan kondisi. Dengan bertemu muka bisa saling kenal dan juga bertukar informasi. Selain itu jua ada saran kritik dan masukan dari semua anggota.

Dengan silaturahmi akan ada  keberkahan dan tambahan rejeki misalnya sesama anggota mempunyai keterkaitan bisnis. Selain itu anggota juga bisa mempromosikan usahanya pada lain anggota. Dan masih banyak lagi manfaat lain dari kopdar ini.

Yang terpenting dalam kopdar ini adalah komitmen bahwa para netizen yang tergabung dalam grup Warga Demak bersatu untuk Demak yang lebih baik. Boleh mengkritik namun kritik yang membangun untuk kemajuan Demak. Selain itu juga semboyan “ Warga Demak Dulur kabeh” selalu di sosialisasikan kepada anggota dalam setiap kesempatan. (Redaksi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply