blogdesa.id

CV “ Karya Advertising” Kedungmalang , Terima Semua Pekerjaan Pembesian

Jepara – Setiap usaha jika ditekuni akan beroleh hasil yang maksimal. Itulah yang kini ditekuni Khafidhin warga desa Kedungmalang RT  RW kecamatan Kedung . Usahanya jasa pembesian kini mulai dilirik orang. Misalnya membuat pagar , teralis , Roling door , tangga dan baliho berbahan besi dan baja ringan.

Di halaman  rumahnya jalan Raya Kedungmalang – Pecangaan kini jadi bengkel kerja menerima orderan pembesian. Sebelum buka di desanya sendiri Khafidin bekerja sebagai pekerja di Jakarta hampir lima tahun. Di Ibu kota itu ia belajar banyak tentang besi dan baja ringan.

Semua pekerjaan telah ia kuasai mulai belanja barang, pembuatan serta menaksir harga borongan. Di Kedungmalang ini ia menggunakan sistem borongan untuk semua pekerjaan pembesian. Setahunan ia buka usaha di kampung , oderan mulai berdatangan.

“ Ya awalnya memang susah cari pelanggan , kita harus kesana kemari menawarkan jasa . Selain itu kita juga menyebar brosur yang ditempel di tempat umum. Hasilnya mulai ada pesanan mas satu persatu mulai lancar “, kata Khafidihin pada kabarseputarmuria.

Khafidin mengatakan dengan mahalnya kayu untuk bahan bangunan. Peluang usaha pembesian untuk bangunan rumah terbuka lebar. Ada banyak pekerjaan yang bisa dijalankan  diantaranya pembuatan pintu rumah , pagar , teralis , roling door , tangga dan, dan perabotan rumah. Selain itu juga baliho , papan kantor , dan papan reklame.

“ Kami menerima jasa pembesia apa saja , sistemnya kebanyakan borongan . Gambar kita lihat , ukur lapangan dan penentuan harga . Kita kasih tawar menawar harga agar konsumen puas. Harga tergantung bahan dan kesulitan pekerjaan”, kata Khafidhin.

Sekembalinya membuka usaha di desa pesisir itu Khafidhin telah banyak menerima orderan dari warga seputaran Kedungmalang. Selain ditangani sendiri ia juga membuka lapangan pekerjaan untuk saudara dan tetangganya. Jika borongan besar ia kadang di temani 4-8 orang.

Orderan yang sering ia kerjakan adalah pembuatan teras dari baja ringan . Selain itu juga pagar dan teralis besi. Selain itu ia juga kadang memborong pemasangan baja ringan untuk atap rumah dan kantor. Di dukung peralatan yang komplit dan pengalaman kerja hasil garapannya tidak mengecewakan pelanggan.

“ Ya daripada merantau terus lebih baik pulang kampung buka usaha di rumah sendiri . Selain dekat dengan keluarga juga membuka pekerjaan untuk tetangga dan teman. Monggo yang butuh jasa pembesian bisa datang ke rumah saya desa Kedungmalang kecamatan Kedung “, kata Hafidhin berpromosi sambil memberikan nomor HPnya 087 888 741 844. (Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply