blogdesa.id

Pemakaman Umum Desa Kedungmutih dapat Dana Aspirasi , Untuk Urug dan Talud

Demak –  Saat ini berbagai dana mulai turun ke desa selain  ADD dan DD masih ada lagi dana yang bersumber dari APBD II, APBD I maupun APBN . Seperti halnya desa Kedungmutih kecamatan Wedung kabupaten Demak tahun ini mendapatkan dana aspirasi yang bersumber dari APBD II . Dana itu digunakan untuk pengurugan area makam dan juga talud.

Kepala Desa Kedungmutih Suhari , SPd I mengatakan pemakaman desa Kedungmutih memang mendapatkan dana dari APBD II besarnya sekitar Rp 200 juta . Saat ini masih dikerjakan yaitu untuk urug makam bagian selatan dan juga talud bagian Barat. Urugan diperlukan karena kondisi sudah makam sudah ambles .

“ Ya makam memang tanahnya rendah jadi tahun ini dapat dana aspirasi untuk urug bagian yang rendah. Selain itu juga untuk talud menghindari air rob yang sering masuk pemakaman “, kata Suhari.

Dengan adanya bantuan itu cukup membantu warga utamanya yang berziarah ke makam . Namun demikian masih ada beberapa bagian yang perlu di benahi agar lebih sempurna. Urugan masih diperlukan karena bagian tengah makan masih ada yng berupa kolam.

“ Harapan saya tahun depan bisa digelontorkan lagi dana seperti tahun ini , agar kolam di tengah makam hilang bisa digunakan untuk area pemakaman warga “, harap Suhari.

Terpisah Syafi’I Affandi anggota DPRD dari PKB membenarkan bahwa desa Kedungmutih ada gelontoran dana dari APBD II sebesar Rp 190 juta untuk urug dan talud makam pada tahun ini . Disinggung belum adanya papan informasi proyek di makam itu menjadi tanggung jawab pemborong ( CV) .

“ Memang sudah kita anggarkan tahun ini lewat dana aspirasi 190 juta , soal papan itu memang belum dipasang  namun nanti akan dipasang itu tanggung jawab CV yang mengerjakan “, tulisnya di medsos. ( Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply