blogdesa.id

Gelanggang Renang Tiara Park , Tempat Belajar Renang Siswa Jepara dan Sekitarnya

Jepara – Salah satu Wahana Permainan Air Pertama di Jepara adalah Tiara Park di Desa Purwogondo kecamatan Kalinyamatan . Obyek wisata ini murni ide dan juga dibiayai oleh warga Jepara yang dikenal ulet dalam usaha. Obyek wisata ini sudah lebih sepuluh tahun menyajikan hiburan air untuk warga Jepara dan sekitarnya

Meski kini sudah ada wahana permainan air yang lebih besar namun Tiara Park masih menjadi salah satu obyek wisata air andalan kabupaten Jepara. Selain harga tiketnya yang cukup terjangkau juga cocok untuk pembelajaran olah raga renang bagi para siswa. Mulai dari SD ,SMP sampai dengan SMA.

“ Ya kita memang menyediakan gelanggang renang ini untuk warga Jepara yang ingin belajar renang disini. Sehingga setiap harinya pasti ada sekolah yang latihan renang disini. Selain renang mereka bisa bermain air di berbagai wahana yang kami sediakan” Ujar Suyono salah satu petugas penjaga kolam pada kabarseputarmuria.

Suyono mengatakan meskipun ada wahana permainan air yang lebih besar di Jepara , namun masih banyak warga Jepara dan sekitarnya yang datang ke tempat ini. Sehingga hal ini di di respon sebaik-baiknya oleh fihak pengelola. Diantaranya memberikan pelayanan lebih agar pengunjung kerasan dan kembali lagi ke tempat ini.

“ Misalnya untuk sekolah ada potongan harga khusus karena mereka berombongan. Kita terbuka lebar bagi sekolah-sekolah yang ingin mengajak siswanya latihan renang dan juga menikmati wahana permainan air disini”, tambahnya.

Selain warga Jepara , jika waktu libur beberapa pengunjung dari luar kota juga datang ke tempat ini.Biasanya dari sekolah –sekolah di sekitar Jepara , seperti Kudus , Demak . Mereka memilih ke tempat ini selain komplit wahananya juga tiketnya ekonomis. Jika ke wahana permainan air yang besar biaya tiketnya kurang terjangkau.

Ardans siswa SMP 1 Pecangaan yang datang ke Kolam Renang Tiara Park ini cukup senang. Selain bisa belajar renang bersama teman-temannya juga bisa menikmati permainan air yang lain. Ia datang ke kolam renang ini bersama teman satu kelasnya di koordinir Guru Olah raga. Ia sudah beberapa kali datang ke kolam renang ini.

Hal sama juga dikatakan Nur Khalim Guru SMP 2 Kalinyamatan, ia datang ke kolam renang ini bersama siswa siswinya. Di tempat ini ia melatih siswanya berenang ,karena masih banyak siswanya yang belum mahir berenang. Sehingga iapun menjadwal siswa siswinya untuk datang ke kolam renang di desa Purwogondo ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply