blogdesa.id

Yuk Mampir Toko Oleh-oleh Putra Jepara 2 Lebuawu , Komplit Lho !!!

Jepara – Jepara saat ini menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Tengah . Selain dikenal kaya akan obyek wisata Jepara jug adikenal sebagai kota Sejarah . RA Kartini salah satu pahlawan emansipasi lahir di kota pesisir ini. Setiap hari libur kota ini dikunjungi  ribuan wisatawan dari luar, mereka biasanya berombongan atau naik kendaraan pribadi.

Melihat kondisi inilah maka perlu adanya toko yang menjual oleh-oleh sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. Nah di Desa Lebuawu berdiri toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh berupa makanan ,minuman atau cinderamata. Toko oleh-oleh Putra Jepara 2 siap melayani wisatawan yang datang ke Jepara.

Munawaroh (34) salah satu penjaga toko mengatakan, Toko oleh oleh ini berdiri sudah lebih lima tahun. Menyediakan berbagai macam oleh-oleh dari makanan basah , makanan kering , pakaian sampai kerajinan kayu. Berbagai macam kerupuk disediakan disini dari kerupuk tepung, kerupuk beras, sampai dengan kerupuk kulit ikan ,usus ayam dan juga kerupuk belut.

Untuk kue-kue atau roti juga komplit mulai dari kue basah semacam bolu , moci , dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk kue kering juga tersedia di toko ini mulai kue buatan tangan sampai dengan kue buatan pabrik. Begitu juga dodol mulai dodol Kudus , Garut dan juga gethuk magelang.

“ Toko kita buka jam 8 pagi  sampai dengan jam 8 malam kalau hari Minggu dan hari libur . Untuk hari-hari biasa kita tutup  jam 5 sore. Ya kalau pas liburan toko ini cukup ramai “, kata Munawaroh yang setiap hari menjaga toko ini.

Selain komplit barangnya , toko oleh-oleh ini juga strategis tempatnya. Terletak di pinggir jalan raya tepatnya desa Lebuawu kecamatan Pecangaan jalur Kudus – Jepara atau Jepara – Semarang. Tempat parkirnya juga cukup luas , sehingga untuk bis besar bisa langsung parkir di depan toko.  

Fasilitas lain dari toko oleh-oleh Putra Jepara ini adalah adanya Musholla dan toilet bagi pengunjung yang ingin sholat dan ke kamar kecil. Khusus untuk sopir dan ketua rombongan , pengelola toko  juga menyediakan tempat khusus untuk beristirahat sambil menunggu rombongan yang berbelanja.

Nah bagi pembaca yang datang atau berkunjung ke Kota Jepara jangan lupa setelah menikmati keindahan Obyek wisata di Jepara . Anda bisa mampir ke toko ini untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga yang di rumah. Ada berbagai pilihan makanan dan cinderamata khas Jepara. ( Muin )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply