blogdesa.id

Alumni MTsN Sayung Angkatan 1999 Gelar Acara Pendidikan Karakter Untuk Almamater.

Demak – Ratusan siswa-siswi MTsN  Sayung Kabupaten Demak dari kelas VII sampai dengan IX mendapatkan beberapa materi pendidikan karakter dari alumni. Salah satunya berupa pendidikan dan penyuluhan hukum di lapangan sekolah setempat.Sabtu (28/10/2017).

 Hadir sebagai pemateri yang semuanya adalah alumni MTsN angkatan 99′, ada perwakilan dari Polres Demak, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Demak Raya, Dan praktisi pendidikan.

Abdul Rokhim ketua Panitia dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat di dalam acara ini. Dan ia juga menyampaikan ini bukan acara yang pertama dan yang terkahir kalinya dan pasti akan berkelanjutan karena kebetulan alumni 99 banyak juga yang sudah sukses di bidangnya masing masing.

“  Kita berharap ada sinergitas antara alumni MTS khususnya alumni 99 dengan almamaternya, ujar Rokhim yang juga sekretaris LBH Demak Raya ini.

 Acara yang di kemas serius tapi santai dengan selingan job job untuk membangkitkan semangat belajar ini di mediatori oleh Fitri Wahyuni yang juga seorang Dosen Akper Keasdam IV Diponegoro Semarang.

Di sesi lain    Masudah yang juga anggota Satbinmas Polres Demak menyampaikan banyak nya kenakalan remaja dan sanksi hukum yang mengintainya, jadi ia berharap adik adik pelajar MTS khususnya tidak melakukan ini.

 Lailatun Nafisah yang seorang pendidik ini manyampaikan kenalakan remaja dilihat dari sudut agama. Di lain sisi, Kepala Sekolah MTS NS Sayung Anas Aly S.pdi, mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh alumninya, yang kebetulan hari ini banyak yang bekerja di bidang hukum, Menurutnya dengan kegiatan tersebut siswa – siswinya sadar hukum dan lebih antusias belajar soal hukum.

 “Kalau materi disampaikan oleh guru, pasti mereka tidak seantusias ini, siswa menjadi lebih tertarik karena pemberi materi merupakan pelaku yakni kepolisian, pengacara dari LBH yang notabene para seniornya,” katanya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply