blogdesa.id

Turnamen Sepak Bola Se Kecamatan Wedung di Gelar di Kedungmutih

Demak- Era Dana Desa dikucurkan ke semua desa membuat lapangan desa mulai di benahi. Seiring itu semangat berolahraga warga desa utamanya remaja tumbuh kembali. Untuk lebih menggiatkan olahra sepak bola ini KOMPAK ( Komunitas Pemuda Kedungmutih ) menggelar kompetisi sepak bola sekecamatan Wedung.

Muhibbin coordinator KOMPAK pada kabarseputarmuria mengatakan, acara ini digelar mulai tanggal 21 – 26  Oktober 2017  diikuti 7 Desa di kecamatan Wedung. Diantara desa yang mengikuti adalah desa Kedungkarang, Berahan Wetan,Buko, Bungo, Kendalasem ,Jungpsir dan tuan rumah desa Kedungmutih. Mereka nantinya bertanding dengan system gugur.

“ Awalnya Babalan ikut juga namun karena Persiapan yang kurang matang , jelang laga mereka mengundurkan diri. Ini tahap awal ke depan kita berharap desa yang ikut bertambah lagi”, kata Muhibbin

Kompetisi yang digelar di lapangan sepak bola desa Kedungmutih yang baru ini diakui Muhibbin banyak kekurangannya. Utamanya lapangan selain lebarnya kurang atau tisdak standart juga kondisinya tidak rata karena baru diurug tahun ini. Selain bergelombang juga tidak rata.

“ Ya kami mohon maaf dengan kondisi lapangan ini selain tidak rata ,rumput juga belum ada karena urugan baru . Jadi kalau nanti hujan ada genangan genangan kecil kami mohon dimaklumi “, tambah Muhibbin

Camat Wedung Mulyanto yang hadir dalam pembukaan Turnamen itu mengatakan , bahwa sepak bola adalah Olah raga yang membutuhkan sportivitas yang tinggi. Oleh karena itu semua pemain diharapkan menjaga sportivitas. Selain itu Turnamen ini juga diharapkan sebagai ajang perekrutan bibit baru olahragawan sepak bola di Wedung.

Oleh karena itu ia berharap menjadikan Turnamen ini sebagai penambah pemgatahuan bermain bola. Yang tidak kalah pentingnya juga sebagai sarana menguatkan persatuan dan kesatuan antar pemuda di kecamatan Wedung. Bukan kejuaraaan atau kemenangan yang di cari namun persahabatan yang harus di kedepankan.

Ditempat yang sama Suhari Kepala desa Kedungmutih mengatakan , lapangan bola ini pengurugannya dibiayai oleh Dana Desa sehingga ia berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pemuda. Ia menyambut bagus adanya Turnamen bola se kecamatan Wedung ini dan ke depan akan terus membenahi lapangan bola dan mensuppor kegiatan yang disponsori pemuda ini .(Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply